get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Kisah Seorang Mualaf Sukses Punya Puluhan Toko Berkat Bacaan Bismillah Ibunya

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi kisah mualaf sukses miliki puluhan toko berkat bacaan Bismillah ibunya. (Foto: Shutterstock)

TAK dissangka, berkat bacaan Bismillah, seorang mualaf bernama Mahmud Yunus jadi pengusaha sukses yang miliki puluhan toko. Yang lebih menakjubkan lagi, bacaan Bismillah tersebut sering diucapkan ibunya yang masih non-Muslim.

Kisah mualaf Mahmud Yunus yang masih keturunan Tionghoa ini bisa menjadi inspirasi. Berawal pada tahun 1983, dirinya tidak menyangka mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala sampai memutuskan mengucap dua kalimat syahadat.

Berawal dari adik ibunda Mahmud Yunus yang memiliki toko di kawasan Petojo, Jakarta Utara. Saat ini tokonya ada sekira 50 cabang berkat ibunya selalu membaca Bismillah setiap pagi.

"Tiap-tiap dibuka toko itu dia baca Bismillah, tapi belum Islam. Mama saya belum Islam waktu itu," cerita Mahmud Yunus, dikutip dari kanal YouTube Islam Trending TV, Kamis (13/1/2022).

Keajaiban lainnya dari bacaan Bismillah bahkan dialami saat kepala Mahmud Yunus terluka dan ibunya coba mengobati. Saat memegang kepala Mahmud, ibunya membaca Bismillah dan tidak lama kemudian lukanya sembuh.

Hatinya kal itu selalu resah, padahal dari segi materi sangat mencukupi. Akhirnya Mahmud Yunus memberanikan diri mengatakan kepada keluarganya ingin masuk Islam.

Namun, reaksi keluarga tidak mendukung. Mahmud diusir dari rumah. Dia pun pergi hanya berbekal pakaian yang melekat di tubuh.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut