get app
inews
Aa Read Next : Pakar Hukum Universitas Pancasila Berikan Masukan untuk Menlu Pidato di Mahkamah Internasional

2 Perwira Komando Militer Israel Tewas Ditembak Anak Buah Sendiri

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:44 WIB
header img
2 perwira militer Israel tewas dalam insiden "friendly fire" di sebuah pangkalan di Lembah Yordan, Tepi Barat Rabu malam. Foto/Pasukan Pertahanan Israel/Ilustrasi/SINDOnews

TEPI BARAT,iNews.id - 2 perwira militer Israel tewas dalam insiden "friendly fire" di sebuah pangkalan di Lembah Yordan, Tepi Barat Rabu malam. Mereka tewas ditembak oleh rekannya sendiri. Keduanya berasal dari unit komando  

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Kamis (13/1/2022) mengatakan kedua perwira—semuanya komandan kompi di unit elite Egoz—sedang melakukan patroli di sekitar pangkalan mereka di utara Laut Mati setelah latihan. 

Saat mereka berjalan, mereka melihat sosok mencurigakan berjalan di dekatnya. Kedua perwira berusaha menangkap sosok yang mencurigakan, pertama-tama meminta mereka untuk berhenti dan kemudian menembakkan senjata mereka ke udara. 

“Rupanya seseorang dari unit mereka melihat tembakan dan mengira seseorang telah menembaknya,” kata Brigadir Jenderal Ofer Winter, yang memimpin Divisi ke-98, yang berisi Unit Egoz, kepada wartawan seperti dikutip Times of Israel. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut