get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Akibat Aksi Panggung Kontroversinya di Malaysia, The 1975 Dituntut Rp40 Miliar

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:46 WIB
header img
The 1975. Foto: Instagram/@the1975

JAKARTA, iNewsBekasi.id - The 1975 dituntut Rp40 miliar akibat aksi panggung kontroversinya di Malaysia. Tuntutan ini pun diajukan Future Sound Asia sebagai penyelenggara festival musik Good Vibes Festival.

Future Sound Festival mengajukan tuntutan kepada The 1975 lantaran mengalami kerugian finansial. Matty Healy dan kawan-kawan dinilai telah melanggar perjanjian yang telah disepakati dalam kontrak sebelumnya.

Dalam tuntutannya, band asal Inggris itu disebut telah meludah di panggung, merusak drone, mengkritik aturan LGBT yang dibuat pemerintah Malaysia hingga ciuman sesama jenis dengan bassis The 1975, Ross MacDonald.

Kuasa hukum Future Sound Asia, David Mathew mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat tuntutan tertanggal 7 Agustus 2023 kepada The 1975. Mereka diminta membayar ganti rugi lebih dari RM12,3 juta atau setara dengan Rp40 miliar.

"Dalam surat itu, FSA (Future Sound Asia) menuntut agar The 1975 mengakui tanggung jawab mereka dan juga membayar sejumlah RM12,3 juta dalam waktu tujuh hari," kata David dilansir dari Malay Mail melalui SINDOnews, Rabu (9/8/2023).

"Surat tuntutan ditulis sesuai dengan ketentuan English Practice Direction Pre-Action Conduct and Protocol yang merupakan bagian dari English Civil Procedure Rules," sambungnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut