get app
inews
Aa Read Next : Lengserkan Wakil India, Apriyani//Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Jadwal Semifinal BWF World Championships 2023: Apri/Fadia Main, Satu-satunya Wakil Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:14 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

KOPENHAGEN, iNewsBekasi.id - Jadwal semifinal BWF World Championships 2023 bisa Anda simak dalam artikel ini. Perhelatan semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang disiarkan secara live di iNews pada Sabtu (26/9/2023) tersebut masih akan menyuguhkan satu wakil Tanah Air, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Siti pun jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak empat besar. Nantinya pada babak semifinal yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, ganda putri Indonesia itu akan menantang wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Tentunya menghadapi unggulan ketiga di BWF World Championships 2023 bukanlah perkara yang mudah. Apalagi baik Apriyani/Siti dan Kim/Kong bisa dikatakan jarang berjumpa, sehingga masih belum banyak mengetahui permainan lawan.

Tercatat kedua pasangan itu baru berjumpa satu kali, tepatnya di perempatfinal Malaysia Open 2023. Dalam pertemuan di Januari 2023 tersebut, beruntungnya Apriyani/Siti yang keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Hasil positif itu jelas akan membantu kepercayaan diri Apriyani/Siti Fadia untuk berjumpa dengan Kim/Kong untuk yang kedua kalinya. Namun, bicara soal kepecayaan diri, Apriyani/Siti sejatinya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Sebab Apriyani/Siti tengah senang karena mampu mengalahkan lawan kuat dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempatfinal, Jumat 25 Agustus 2023. Kemenangan atas unggulan kelima tersebut diakui Siti Fadia menambah rasa percaya dirinya dan Apriyani.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut