get app
inews
Aa Read Next : Marco Bezzecchi Targetkan Finis Tiga Besar di MotoGP Catalunya 2023

Fabio Quartararo Akui Yamaha YZR M-1 Masih Ketinggalan di MotoGP 2023: Kami Butuh Motor yang Cepat

Selasa, 29 Agustus 2023 | 09:44 WIB
header img
Fabio Quartararo. Foto: Ist

ANDORRA, iNewsBekasi.id - Fabio Quartararo mengungkapkan motor Yamaha YZR M-1 miliknya sangat lemah untuk berduel langsung dalam ajang MotoGP 2023. Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut memeinta timnya memperhatikan hal ini.

Quartararo masih belum menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Pembalap berusia 24 tahun tersebut cuma berhasil mendapatkan satu podium dan terlempar dari zona 10 besar klasemen MotoGP 2023.

Quartararo bahkan tidak mendapatkan motor terbaik dalam bersaing di MotoGP musim ini. El Diablo saat ini hanya bisa bersabar menunggu kebangkitan Yamaha setelah jeda musim yang panjang.

Walau begitu, Quartararo mengakui motor YZR-M1 sejatinya telah lemah dalam duel saat balapan sejak 2021. Dia menuturkan kemenangan Yamaha pada 2021 lebih dikarenakan unggul sejak awal lomba.

“Pada tahun 2021 saya sangat cepat, tetapi meskipun Anda terkadang tiga persepuluh lebih cepat dari yang lain, Anda tidak dapat ikut balapan jika, misalnya, Ducati menyalip Anda (dalam duel),” kata Quartararo dikutip dari Speedweek melalui Okezone, Selasa (29/8/2023).

“Dalam balapan yang saya menangkan, saya belum pernah memenangkan pertarungan putaran terakhir. Saya mendapatkan semua kemenangan dengan keunggulan dua, tiga, atau lima detik,” sambung pria berpaspor Prancis itu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut