get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Tersambung, Coba Cek Apa Penyebabnya

Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tidak Ada Internet Paling Ampuh 

Kamis, 23 November 2023 | 16:05 WIB
header img
Cara mengatasi WiFi tidak ada internet banyak caranya. Foto: Okezone

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cara mengatasi WiFi tidak ada internet banyak caranya lho kamu harus lihat caranya disini. siapa yang tidak frustrasi ketika WiFi terhubung, tapi ternyata tidak bisa mengakses internet?

Ini bisa membuat kita kesulitan bekerja, memesan makanan, atau sekadar mencari hiburan dari rumah. Jangan khawatir, berikut adalah sejumlah tips yang mungkin bisa membantumu mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tidak Ada Internet 

1. Restart Router 

   Terkadang, gangguan pada router bisa menjadi penyebab WiFi tanpa akses internet. Langkah klasik seperti merestart router dapat sangat efektif. Matikan router, tunggu 2-3 menit, lalu hidupkan kembali. Begitu lampu DSL stabil, sambungkan kembali perangkatmu ke jaringan Wi-Fi.

2. Reboot Router

   Jika merestart router tidak berhasil, pertimbangkan untuk me-reboot router melalui pengaturan. Buka browser, ketik 192.168.0.1 atau 192.168.1.1, masukkan username dan password "Admin", lalu pilih "System Tools" dan tekan "Reboot".

3. Mengubah Mode WiFi 

   Coba ubah mode Wi-Fi melalui pengaturan router. Masuk ke browser, buka laman 192.162.0.1, login, cari menu "Wireless Settings", dan ubah mode menjadi "11bgn mixed". Jangan lupa untuk menyimpan perubahan dan merestart router.

4. Restart Perangkat dan Router 

   Merestart perangkatmu bersamaan dengan merestart router dapat membantu menghilangkan error ringan. Kadang-kadang, solusi sederhana adalah yang paling efektif.

5. Memperbarui Driver Adaptor Wi-Fi 

   Perbarui driver adaptor Wi-Fi di laptop atau PC untuk mengatasi gangguan pada driver. Klik kanan pada "My Computer", pilih "Properties", klik kanan pada driver adaptor Wi-Fi, dan pilih "Update Driver Software".

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut