get app
inews
Aa Read Next : Air Kiriman dari Bogor, Sejumlah Permukiman di Bekasi Terendam Banjir

Investasi Bodong, IRT di Bogor Raup Rp5,7 Miliar

Selasa, 01 Februari 2022 | 12:42 WIB
header img
Investasi bodong kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Bogor dan berhasil diungkap Satreskrim Polres Bogor dengan mencokok seorang ibu rumah tangga. (Foto: Putra)

BOGOR,iNews.id - Investasi bodong kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Bogor dan berhasil diungkap Satreskrim Polres Bogor dengan mencokok seorang ibu rumah tangga berinisial LY (26) sebagai  pelaku investasi bodong. 

Tak tanggung-tanggung, total kerugian yang dialami oleh para korban mencapai Rp5,7 miliar. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan awalnya pelaku menyelenggarakan arisan dengan keuntungan 7 persen setiap kloter sejak tahun 2018. Dalam perjalanannya, banyak peserta arisan yang telat membayar sehingga pelaku memutar otak.

Kemudian, pelaku membuat koperasi bodong dengan nama Koperasi Serba Usaha Jalin Ummah. Dalam aksinya, pelaku mengajak korban untuk melakukan investasi dengan keuntungan singkat 2-3 bulan.

"Modus operandi yang digunakan dengan mengiming-imingi keuntungan dan mengembalikan hasil keuntungan dalam jumlah yang tidak masuk akal 15 sampai 30 persen dalam waktu singkat. Korban melakukan investasi dengan menyetorkan sejumlah uang ke yang bersangkutan," kata Iman dalam keterangannya di Polres Bogor, Senin (31/1/2022).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut