get app
inews
Aa Read Next : Momen Ganjar, Siti Atikoh, dan Alam Pose Metal 3 Jari usai Nyoblos

Ganjar Nilai 5 Kinerja Kementerian Pertahanan  

Minggu, 07 Januari 2024 | 22:28 WIB
header img
Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 3, memberikan penilaian  kepada kinerja Kementerian Pertahanan dengan memberikan nilai 5. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 3, memberikan penilaian  kepada kinerja Kementerian Pertahanan dengan memberikan nilai 5 saat ditanya oleh Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam debat capres 2024.

Ganjar menyatakan bahwa ia memiliki data untuk mendukung penilaiannya dan akan menyampaikannya. Dia menekankan perlunya konsistensi dalam membangun sistem pertahanan Indonesia serta pentingnya mendengarkan semua matra dalam perencanaan alutsista negara.

Ganjar menyoroti pentingnya proses perencanaan yang bersifat bottom-up untuk mencegah situasi di mana persenjataan yang tidak diperlukan diberikan padanya.

Meskipun tidak menyenangkan, dia mengatakan bahwa hal tersebut harus dibuka demi perbaikan bangsa. Ganjar juga menekankan pentingnya kritik konstruktif dan otonomi politik serta kebudayaan sebagai aspek penting yang harus diperlihatkan dalam ekonomi pertahanan.

Dia juga mengacu pada visi pendiri bangsa dalam membangun negara yang kuat, merujuk pada cita-cita lama pendiri bangsa dalam membangun perusahaan strategis untuk mewujudkan kekuatan negara. Ganjar menegaskan bahwa warisan ini harus diteruskan untuk mewujudkan tujuan yang sama.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut