get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Hari Ini Kasatpol PP, 2 Camat, dan Kadishub Kota Bekasi  Dipanggil Bawaslu

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:14 WIB
header img
Bawaslu Kota Bekasi menjadwalkan pemanggilan terhadap empat pejabat Pemkot Bekasi terkait foto bersama mereka menggunakan jersey nomor 2. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menjadwalkan pemanggilan terhadap empat pejabat Pemkot Bekasi terkait foto bersama mereka menggunakan jersey nomor 2 pada Selasa (16/1/2024). Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut laporan dugaan pelanggaran netralitas ASN.

Dugaan pelanggaran yang dimaksud, adalah terkait foto bersama Pj Wali Kota Bekasi dan sejumlah camat dengan jersey nomor 2 usai bermain sepak bola yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

Koordinator Divisi Bidang Penanganan Pelanggaran dan Informasi Bawaslu Kota Bekasi Muhamad Sodikin mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan proses pemanggilan terhadap pihak terkait.

"Yang akan dilakukan pemanggilan yakni Camat Bekasi Utara, Camat Medan Satria, Kasatpol PP Kota Bekasi, dan  Kadishub Kota Bekasi," ujar Sodikin, saat dihubungi wartawan, Selasa (16/1/2024).

Sodikin menuturkan, para pihak yang akan dipanggil itu agendanya masih sama untuk dimintai klarifikasi terkait foto bersama usai bermain sepak bola dengan jersey nomor 2.

"Kita panggil karena mereka juga berada di lokasi tersebut," tuturnya. 

Sodikin menegaskan, penanganan dari perkara ini bakal terus dilakukan kepada para pihak yang ikut di dalam kegiatan tersebut, maka termasuk juga PJ Wali Kota Bekasi pun akan turut dilakukan pemanggilan untuk dimintai klarifikasinya.

"Pokoknya minggu-minggu ini kita lakukan juga pemanggilan terhadap Pj Wali Kota Bekasi," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak terkait sudah dilakukan proses pemanggilan guna dimintai klarifikasinya. Antara lain, Kepala Bank BJB cabang Bekasi dan 6 orang camat se-Kota Bekasi, antara lain Camat Pondok Gede, Jati Asih, Bekasi Timur, Jatisampurna, Mustika Jaya, serta Bekasi Barat.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut