get app
inews
Aa Read Next : Tanah Bergerak di Bekasi, Sejumlah Rumah Rusak dan Jalan Ambles

Sejumlah Rumah dan Kontrakan di Bekasi Ambles, Diduga Akibat Proyek Pembangunan Jalan Tol Japek II

Selasa, 27 Februari 2024 | 18:50 WIB
header img
Sejumlah rumah dan kontrakan di Kampung Legok Cariu RT 12 RW 06 Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, KabupatenBekasi  ambles dan retak. Foto: Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sejumlah rumah dan kontrakan di Kampung Legok Cariu RT 12 RW 06 Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, KabupatenBekasi  ambles dan retak. Kondisi itu diduga disebabkan akibat dampak adanya pergerakan tanah karena adanya pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek II.

Terdapat puluhan rumah dan kontrakan milik warga yang terdampak pergerakan tanah sampai ambles. Bahkan tembok yang mengalami retak. Sebagian diantaranya bahkan sudah tidak bisa dihuni kembali.

Ketua RT Kampung Legok Cariu RT 12 RW 06 Isam Anton mengungkapkan pada Senin (26/2/2024) pukul 01.00 WiB dini hari. Mulanya hujan turun cukup deras, dan ada suara retakan hingga akhirnya bangunan tersebut ambles.

"Kejadian kemarin jam 1 dini hari, awalnya memang sudah beberapa bulan terakhir ada gejala retak gitu dibangunan warga. Nah parahnya itu kemarin," kata Isam di lokasi Selasa (27/2/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut