get app
inews
Aa Read Next : Berpartisipasi di AOE dan APN 2024, PLN Icon Plus Raih Penghargaan Kategori Atraktif

PLN Icon Plus Raih Kinerja Positif untuk Kategori Laporan Tahunan di Event PRIA 2024

Sabtu, 09 Maret 2024 | 08:55 WIB
header img
PLN Icon Plus meraih dua penghargaan pada ajang The 9th PR Indonesia Awards di Bali. FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus kembali menorehkan prestasi di panggung bergengsi The 9th PR Indonesia Awards (PRIA 2024). Dalam gelaran yang berlangsung di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, PLN Icon Plus meraih dua penghargaan Silver Winner untuk Kategori Laporan Tahunan dengan masing-masing Subkategori Annual Report dan Sustainability Report.

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati dengan didampingi General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara Iwan Sofyan Sory hadir mewakili Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi untuk menerima penghargaan secara langsung.

Penghargaan Kategori Laporan Tahunan dengan Subkategori Annual Report dan Sustainability Report adalah sebuah indikator level kematangan (maturity level) sebuah perusahaan dalam mengelola bisnis perusahaan.

Disamping itu, dapat menunjukkan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan, kinerja perusahaan yang terus membaik, serta perspektif keuangan yang semakin sehat.

Bagi stakeholder, baik annual report maupun sustainability report, dapat menjadi sumber informasi atas kinerja suatu perusahaan dan, tentu saja dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para investor. 

“Raihan ini menjadi wujud komitmen PLN Icon Plus dalam melakukan pelaporan keuangan dan kinerja melalui laporan tahunan yang berkualitas, mengedepankan akuntabilitas dan transparansi, serta memenuhi standar profesionalisme,” ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat dalam siaran tertulisnya yang diterima bekasi.inews.id pada Sabtu (9/3/2024).

Di sisi lain, lanjut Ari, penghargaan ini juga merupakan barometer kinerja dan peran humas sebagai corong sekaligus jembatan bagi perusahaan dalam berkomunikasi dengan publik. Untuk itu, PLN Icon Plus akan terus mendorong inovasi dan kolaborasi guna meningkatkan kinerja dan komunikasi publiknya. 

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari menuturkan, ajang kompetisi bagi para pelaku komunikasi di berbagai perusahaan harus terus dilanjutkan. Selain sebagai bentuk kompetisi sehat antar perusahaan, juga menjadi ajang untuk menjalin networking dengan pelaku komunikasi dari berbagai perusahaan dan sebagai media sharing session.

“Dengan begitu, setiap perusahaan dapat terus meningkatkan performa komunikasi perusahaannya,” tutur Heni. 

Dalam sebuah perusahaan, komunikasi korporat sangat penting untuk dijalankan. Selain untuk membangun citra perusahaan, lewat komunikasi, perusahaan dapat mengenalkan produk dan layanannya kepada masyarakat. Hal ini, tentunya akan turut mendorong jumlah pelanggan yang dapat berujung pada peningkatan revenue perusahaan. 

“Kami bangga, akhirnya untuk pertama kalinya selama 23 tahun sejak berdiri, PLN Icon Plus berhasil menyabet penghargaan Annual Report dan Sustainability Report. Hal ini menunjukkan PLN Icon Plus semakin bertumbuh, sehat, dan berkinerja baik serta berkelanjutan,” ucap Heni Utari.

Sebagai informasi, PRIA 2024 merupakan ajang kompetisi kehumasan yang mengevaluasi dan menilai kinerja kehumasan di kementrian, lembaga, pemerintahan daerah, korporasi swasta, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga perguruan tinggi. 

Tahun ini, sebanyak 699 karya dari 219 perusahaan dikompetisikan untuk rentang kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Komunikasi CSR, Program PR, Departemen PR, dan Terpopuler di media cetak dan online.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut