get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Sebelum Aniaya Pelajar hingga Tewas, Gangster Brother Stress Bekasi Sedang Bersiap Tawuran

Jum'at, 11 Februari 2022 | 17:51 WIB
header img
Polda Metro rilis pembunuhan dan pengeroyokan pelajar (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, iNews.id - Terungkap fakta menarik pada kasus penganiayaan yang dilakukan beberapa pemuda di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sehingga membuat seorang pelajar SMA tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gangster Brother Stress tersebut membawa senjata tajam ternyata sedang bersiap-siap melaksanakan aksi tawuran di Tanjung Priok Jakarta Utara.

Namun bertemu dengan korban LEH (17) yang sedang mencari hewan peliharaannya yakni kucing. Di kolong mobil yang sedang terparkir di ruko milik FH (19) salah satu tersangka pelaku provokasi.

"Oleh tersangka FH ditanya sedang apa, kemudian dijawab sedang mencari kucing. Kemudian tersangka mengamati korban mencari dan tiba-tiba si korban meninggalkan lokasi pencarian dengan menggunakan sepeda motor miliknya," ujar Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/2/2022).

Menurut pengakuan FH, LEH meninggalkan lokasi secara terburu-buru dan memancing kecurigaan. FH (19) dan IA (17) kemudian melakukan teriakan provokasi maling.

Akibat teriakan itu, di dekat jalan yang dilintasi korban ada sekelompok anak muda yang sedang nongkrong dan duduk di taman, sehingga secara bersama-sama mendengar dan melakukan penghadangan.

Mereka yang nongkrong dan duduk di taman tersebut kata Endra Zulpan kebetulan sedang membawa senjata tajam ini. Pasalnya mereka berencana akan melakukan aksi tawuran.

"Jadi kelompok remaja ini akan ada tawuran di Tanjung Priok sehingga mereka melengkapi diri dengan sajam, karena mendengar teriakan provokasi maling dari salah satu tersangka. Mereka menghadang, tanpa banyak bertanya langsung melakukan pengeroyokan, pemukulan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," pungkas Endra Zulpan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap kasus penganiayaan dan pengeroyokan dengan didahului aksi provokasi yang dilakukan oleh sekelompok anak muda di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (11/2/2022).

Akibat pengeroyokan pada 6 Februari 2022 dini hari tersebut seorang pemuda yang sedang mencari kucing berinisial LEH (17) meninggal dunia setelah diteriaki maling dan dianiaya oleh sejumlah pemuda yang kebetulan sedang akan melakukan aksi tawuran dan membawa sajam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut