get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Tawuran Marak Tiap Ramadhan, Sahroni Ingin Ada Solusi yang Efektif

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:41 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Tawuran belasan remaja dan saling lempar petasan di wilayah Bantar Gebang, Kota Bekasi beberapa waktu lalu menyita perhatian publik. Melihat fenomena ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengaku heran lantaran permasalahan tawuran remaja ini tak pernah kunjung selesai. 

Karenanya, Sahroni meminta Polri untuk menghadirkan pendekatan baru dalam menyelesaikan perkara tawuran ini, terutama yang marak saat bulan Ramadhan.

“Saya bingung sebenarnya. Kok sudah puluhan tahun hal kayak gini masih saja kejadian terus. Berarti pedekatan yang selama ini kita lakukan, patroli dan pembubaran misalnya, masih kurang efektif. Maka coba kita hadirkan pendekatan baru, kita coba cari penyebabnya. Agar ini bisa tuntas sampai ke akar permasalahannya,” kata Sahroni, Selasa (26/3/2024).

Untuk itu, Sahroni meminta Polri bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya, guna menghadirkan kajian dan program yang lebih komprehensif dan solutif.

“Coba Polri bersama pihak-pihak terkait, seperti Kemenpora, Kemenag, Kemensos, serta ormas keagamaan, untuk duduk bersama guna menghadirkan pendekatan yang lebih komprehensif. Jadi nantinya, program ini tidak hanya bersifat membubarkan saat kejadian, tapi juga bisa mencegah, bahkan meredam,” ujarnya.

Politikus Partai Nasdem ini menegaskan, pihaknya tidak ingin aksi-aksi kenakalan, seperti tawuran, terus berlanjut tanpa adanya solusi yang benar-benar efektif.

“Jangan sampai kita terjebak cara lama, tidak efektif, melelahkan. Ada kejadian baru bubarkan, besoknya begitu lagi diulang-ulang,” ucapnya Sahroni.

Sebelumnya viral aksi belasan remaja tawuran dan saling lempar petasan di wilayah Bantargebang, Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Atas hal ini, Kanit Reskrim Polsek Bantar Gebang AKP Sukarna menyampaikan bahwa tawuran dengan petasan tersebut terjadi pada Minggu (24/3) kemarin dan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut