get app
inews
Aa Read Next : Kasihan, Ratusan Kucing Mati di Padang Pasir Abu Dhabi tanpa Penanganan

Deretan Hewan Paling Lama Tidur di Dunia, Salah Satunya hingga 22 Jam Sehari

Senin, 14 Februari 2022 | 11:11 WIB
header img
Hewan paling lama tidur di dunia bisa mencapai 22 jam sehari dan rekor ini dipegang oleh Koala yang merupakan hewan asli Australia. (Foto: dok SINDOnews)

Hewan yang berasal dari Madagaskar dikenal sebagai satu-satunya primata yang berhibernasi di dunia. Para ilmuwan juga menemukan bahwa lemur kerdil ekor gemuk adalah satu-satunya hewan yang diketahui tertidur sepenuhnya saat berhibernasi di lingkungan alaminya.

Lemur mungkin rata-rata tidur sekitar 16 jam per hari tetapi lemur kerdil berekor gemuk khususnya adalah tidur yang cukup istimewa. Lemur juga berkerabat dekat dengan manusia sehingga hal ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tidur dalam kehidupan kita sehari-hari.

5. Armadillo

Hewan ini adalah satu-satunya mamalia yang memiliki cangkang seperti baju besi. Armadillo biasanya aktif di malam hari dan dapat tidur sekitar 18-19 jam sepanjang hari. Umumnya, mereka menghabiskan waktu tidur mereka di liang yang aman yang mereka buat.

Armadillo sembilan pita adalah spesies armadillo yang paling umum ditemukan di seluruh Amerika Utara, Selatan, dan Tengah dan biasanya merupakan hewan soliter. Hewan-hewan yang mengantuk ini sebenarnya diketahui menularkan Kusta pada manusia, jadi jika Anda benar-benar memiliki kesempatan untuk melihatnya, yang terbaik adalah tidak melakukan kontak.

6. Koala 

Koala adalah hewan paling mengantuk di dunia yang dapat tidur hingga 22 jam sehari. Mereka tidur di cabang-cabang pohon eukaliptus yang tinggi di atas tanah dari bahaya apa pun. Tingkat metabolisme mereka yang rendah membutuhkan banyak waktu agar daun kayu putih yang mereka makan dapat dicerna.

7. Kelelawar Coklat 

Kelelawar coklat adalah salah satu kelelawar yang paling umum di Amerika Utara dan juga menjadi organisme model untuk mempelajari kelelawar. Mereka bisa sangat aktif di siang hari di musim semi, di mana mereka dapat terdengar mencicit keras.

Mereka dikatakan tidur rata-rata selama 19 jam sehari dan menghabiskan waktu di malam hari untuk berburu serangga. Di musim dingin, kelelawar coklat dapat bermigrasi ke lokasi lain atau berhibernasi untuk mengatasi hawa dingin.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut