get app
inews
Aa Read Next : Berpartisipasi di AOE dan APN 2024, PLN Icon Plus Raih Penghargaan Kategori Atraktif

Apel Siaga Idul Fitri 1445 H, PLN Icon Plus: Menjamin Kelancaran Komunikasi di Hari Lebaran

Rabu, 03 April 2024 | 19:37 WIB
header img
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat memimpin Apel Siaga Idul Fitri 1445 H. FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus menggelar apel siaga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Apel Siaga PLN Icon Plus ini fokus pada kesiapan jaringan dan layanan telekomunikasi terutama untuk menunjang kehandalan pasokan listrik PLN serta kenyamanan pelanggan PLN Icon Plus memanfaatkan layanan selama masa siaga Idul Fitri 2024. 

Apel Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus digelar secara serentak di seluruh Kantor PLN Icon Plus se-Indonesia, dipimpin Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dan diikuti jajaran Direksi PLN Icon Plus, langsung dari Kantor SBU Regional Jakarta dan Banten di Cawang, Jakarta Timur. 

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat mengatakan, siaga Lebaran dimulai dari 3 April sampai 18 April 2024. "Ini adalah bentuk pengabdian dan ibadah bagi kita. Siaganya kita di sini, sangat berpengaruh terhadap bagaimana momen Idul Fitri di Indonesia bisa berjalan dengan baik. Semangat kita adalah untuk menjaga agar layanan PLN Icon Plus kepada pelanggan berjalan dengan baik dan lancar," kata Ari pada Rabu (3/4/2024). 

Dalam rangka memastikan jaringan komunikasi tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan Idul Fitri, lanjut Ari, PLN Icon Plus memastikan kesiapan dan keandalan jaringan infrastruktur serta layanannya. 

PLN Icon Plus juga menerjunkan lebih dari 2.000 personel Tim Serpo yang tersebar di 10 SBU dan kantor-kantor perwakilan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapsiagaan Tim PLN Icon Plus hingga level terkecil. 

"Tim Serpo akan bersiaga dalam memastikan kelancaran layanan dan melakukan pengamanan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan ataupun kendala telekomunikasi," ujarnya.   

Ari menuturkan, pentingnya sinergi dan kolaborasi PLN Group agar dapat memberikan layanan terbaik. Melalui apel siaga, PLN Icon Plus menjaga keandalan jaringan telekomunikasi yang akan men-support kelistrikan PLN juga memastikan seluruh layanan PLN stabil.

“Yang juga sangat penting adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dalam menjalankan kegiatan operasional selama masa siaga. Semua yang bertugas harus menjaga kesehatan dan stamina serta memastikan seluruh aspek K3L terpenuhi dengan baik,” pesan Ari. 

Untuk menandai kesiapan PLN Icon Plus dalam melayani, khususnya di masa siaga, jajaran Direksi PLN Icon Plus secara simbolik melakukan penyematan atribut kepada perwakilan Tim Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus serta pelepasan Tim Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus. 

Melalui Apel Siaga Idul Fitri, PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibel, terutama dalam kesiapan layanan jaringan telekomunikasi yang andal. 

Dalam hal ini, PLN Icon Plus melakukan persiapan dan penanganan dengan peningkatan pengawasan infrastruktur serta optimalisasi sistem komunikasi guna menjamin kestabilan jaringan komunikasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode libur Idul Fitri. 

"Dengan demikian, momen Lebaran dapat berjalan lancar dan menjadi momen menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut