get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Terpilih Sudjatmiko Jadi Ketua Tim Pemenangan Tri-Bobihoe di Pilkada Kota Bekasi

Tri Adhianto atau Mochtar Mohamad untuk Pilkada Kota Bekasi, Tunggu Rekomendasi PDI Perjuangan 

Senin, 15 Juli 2024 | 08:29 WIB
header img
PDI Perjuangan. Foto: MPI

Lalu Bagaimana Jika Mochtar yang Direkomendasikan

Suka tidak suka Pilkada Kota Bekasi bisa menjadi menarik ketika Mochtar Mohamad menyatakan niatnya untuk maju dan ikut dalam penjaringan di internal partainya dan partai lain. Keberadaan Mochtar mau tidak mau membuat partai politik di Kota Bekasi harus melakukan kalkulasi ulang.

Maka meski peluangnya mendapat rekomendasi PDI Perjuangan sangat kecil, sebagian orang masih meyakini bahwa Mochtar berpeluang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Tentu peta politik akan berubah jika sampai rekomendasi jatuh di tangannya. Yang jelas Pilkada akan memunculkan tiga pasangan calon.

Sebab Tri Adhianto sudah barang pasti akan maju dengan partai lain jika rekomendasi tak jatuh ke tangannya.

Tri kemungkinan akan maju lewat kendaraan PKB, sebab ia ikut penjaringan dari sana. Adapun skema wakil dan koalisinya tidak berubah, Tri akan mengincar Golkar. Dengan syarat bukan Ade Puspitasari yang direkomendasikan oleh Golkar.

Jika ini yang terjadi, maka seperti yang di awal dibicarakan maka Gerindra diprediksi tidak ikut dalam gerbong Tri Adhianto sekalipun ada PKB yang sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra.

Sebab Gerindra jauh-jauh hari sudah menyatakan diri tidak mau jika hanya jadi penonton saja alias tidak menyodorkan kadernya untuk jadi kandidat entah calon wali kota atau wakil wali kota.

Dan kemungkinan itu amat besar, sebab Tri sendiri sejauh ini seolah tak berminat mengambil salah satu nama kader Gerindra untuk diajak sebagai pendampingnya di Pilkada Kota Bekasi.

Jika skema itu berjalan, Tri tetap maju meski tanpa PDI Perjuangan maka sudah dipastikan akan ada tiga pasangan calon di Pilkada Kota.

Sementara Mochtar sendiri yang mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan diprediksi akan mengambil pasangan dari Gerindra.

Sederhana saja, PDI Perjuangan dengan Mochtar butuh kawan untuk maju Pilkada sementara Gerindra pun sama. Apalagi Gerindra berambisi menyorongkan salah satu kadernya di Pilkada.

Bila itu benar terjadi, maka hampir bisa ditebak Mochtar akan maju dengan PDI Perjuangan dan berpasangan dengan anggota DPRD Jawa Barat dari Gerindra, Abdul Harris Bobihoe yang menjadi satu-satunya jagoan partai berlambang burung Garuda, itu.

Bahkan, Mochtar yang ikut dalam penjaringan di Gerindra juga secara terang-terangan pernah menyebut siap jika harus berpasangan dengan Abdul Haris Bobihoe.

Dengan begitu jika benar Mochtar yang direkomendasikan PDI Perjuangan maka hampir pasti Pilkada Kota Bekasi akan diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah Mochtar Mohamad-Abdul Harris Bobihoe beserta koalisinya, kemudian Tri Adhianto- bersama kader Golkar dengan koalisinya dan terakhir Heri Koswara-Sholihin dengan koalisinya.

Lalu siapa yang akan menang ?

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut