get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Sepuluh Kota di Indonesia yang Paling Disukai Bule, dari Ubud hingga Bukittinggi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:55 WIB
header img
Wisatawan berbelanja di Pasar Seni Ubud, Bali (Antara)

SEPERTI yang diketahui Indonesia merupakan salah satu negara terbesar dan beragam di dunia. Pemandangan alam yang indah termasuk pemandangan laut yang menakjubkan serta gunung berapi, pegunungan dan perbukitan bisa ditemukan di seluruh negeri.

Kaya akan sejarah dan budaya, Indonesia juga merupakan rumah bagi para turis asing. Tak jarang wisatawan asing akan berkunjung kembali ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam serta budayanya.

Melansir laman Culture Trip, berikut adalah 10 kota di Indonesia yang paling disukai turis asing atau bule. 

1. Ubud


Turis asing berfoto dengan monyet di Ubud, Bali

Terletak di pulau Bali, Ubud adalah kota pedesaan yang menawan dan santai dengan terasering sawah yang indah. Ini adalah pusat budaya karena banyak seniman kontemporer telah memutuskan untuk mendirikan studio dan galeri mereka di daerah tersebut.

Ubud juga merupakan tempat festival eksotis berlangsung, dan tempat para wisatawan untuk retret yoga. Tidak seperti kota-kota lain di Bali, Ubud telah berhasil melestarikan warisan Hindu yang kaya dan berwarna-warni di pulau itu. Itu juga berhasil tetap tenang dan damai, jauh dari tempat pesta Kuta.

2. Padang


Pasar Raya Padang (Foto: Okezone.com/Rus Akbar)

Ketika berpikir tentang makanan, mereka biasanya memikirkan makanan Padang yang enak. Memang, ke mana pun Anda pergi di negara ini, Anda akan menemukan banyak restoran Padang, yang sangat khas dengan atap melengkung seperti tanduk kerbau. Jadi, tempat apa yang lebih baik untuk dikunjungi untuk bersantai dan menikmati makanan lezat?

Secara historis, Padang memainkan peran penting sebagai kota pelabuhan penting Belanda. Masa kolonial tercermin dalam arsitektur kota dan wisatawan dapat mengunjungi kota tua Belanda yang penuh warna dan menawan, serta pelabuhan. Pecinan tua juga patut dikunjungi.

3. Manado

Sebagai benteng pertahanan Belanda di masa kolonial, Manado adalah rumah bagi orang Minahasa. Tradisi, budaya, dan arsitektur mereka masih dilestarikan. Perdagangan dengan tetangga Filipina, dan perdagangan rempah-rempah dengan negara-negara di seluruh dunia adalah apa yang membuat kota ini makmur untuk waktu yang lama.

Namun, sejak pengeboman Perang Dunia II dan pemberontakan lokal tahun 50-an, sebagian besar bangunan tua menjadi reruntuhan. Namun demikian, kota ini tetap makmur menurut standar lokal, dan menarik karena fakta bahwa, tidak seperti kebanyakan negara yang mayoritas Muslim, Manado memiliki populasi Kristen yang besar.

4. Batu


Jatim Park I di Kota Batu (Foto: Okezone)

Pada masa kolonial, Kota Batu dulunya adalah kota perbukitan menawan yang menyambut pengunjung Belanda yang melakukan pertapaan. Saat ini, orang dari kota-kota besar di Jawa Timur serta turis asinglah yang paling sering bepergian ke sana.

Kota yang indah ini adalah pusat pertanian, dan wisatawan dapat melihat kebun apel dan pembibitan anggrek di mana-mana. Dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang menakjubkan di sekelilingnya, salah satunya, Gunung Banyak, digunakan sebagai tempat paralayang untuk kompetisi nasional dan internasional

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut