get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Sepuluh Kota di Indonesia yang Paling Disukai Bule, dari Ubud hingga Bukittinggi

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:55 WIB
header img
Wisatawan berbelanja di Pasar Seni Ubud, Bali (Antara)

9. Yogyakarta

Yogyakarta, yang populer disebut Jogja, adalah salah satu kota paling menawan di Indonesia di mana wisatawan pergi untuk berendam dalam budaya lokal. Ini memiliki gang-gang sempit yang tak berujung untuk tersesat saat mencari seni jalanan, warung makan, pembuat wayang, batik dan perajin perak.

Tanpa diragukan lagi, Jogja adalah pusat budaya dan sejarah utama di Jawa. Ini adalah pintu gerbang ke candi paling megah di negara itu, yaitu Prambanan dan Borobudur. Kunjungan ke sana pasti akan membawa Anda kembali ke masa lalu ke dua kerajaan terbesar; satu Buddha, yang lain Hindu.

10. Bukittinggi

Bukittinggi adalah kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. Dengan latar belakang dua gunung yang menakjubkan, dan ngarai yang indah, Bukittinggi menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Lorong-lorong berbatu, pasar yang penuh warna, dan jajanan kaki lima yang lezat semuanya dapat ditemukan di sekitar menara jam, bangunan paling ikonik di Bukittinggi. Kota kecil ini juga merupakan pusat budaya karena memelihara dan melestarikan tradisi dan adat Minang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut