Logo Network
Network

Demi Sejahterakan Guru Honorer, Anies Baswedan Naikkan Dana Hibah jadi Rp538,9 Miliar

Faieq Hidayat
.
Sabtu, 19 Maret 2022 | 08:00 WIB
Demi Sejahterakan Guru Honorer, Anies Baswedan Naikkan Dana Hibah jadi Rp538,9 Miliar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama anggota PGRI. (Foto IG Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut guru memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam melaksanakan sistem pendidikan.

Anies juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer swasta dengan memberikan dana hibah sejak tahun 2018. Hal itu disampaikan Anies dalam menghadiri Konferensi Kerja Provinsi II PGRI DKI Jakarta pada, Jumat (18/3/2022).

"PGRI beserta seluruh anggotanya perlu terus mengembangkan diri agar bisa menjadi guru yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, dalam mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Pendidikan Tuntas Berkualitas," kata Anies dalam akun Instagramnya, Sabtu (19/3/2022).

Pada Tahun 2022, kata Anies DKI Jakarta telah menaikkan dana hibah sebesar 10 persen dari Rp489,9 miliar menjadi Rp538,9 miliar untuk 81.000 guru honorer di sekolah swasta dan PAUD.

"Diharapkan dana hibah tersebut dapat mensejahterakan dan terus memotivasi para tenaga pendidik untuk berupaya meningkatkan kompetensi dalam mengajar, sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat serta berbudi pekerti luhur," katanya.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI atas Anugerah Dwija Praja Nugraha. Anugerah Tingkat Nasional yang diberikan kepada gubernur dan atau Bupati/Walikota yang memiliki komitmen tinggi dan berprestasi dalam pembangunan pendidikan.

"Bagi kami, anugerah tersebut adalah anugerah yang diberikan kepada masyarakat Jakarta yang telah bahu membahu untuk mencapai satu misi yaitu dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang sejahtera lahir dan batin," ucap dia.

Menurut dia, PGRI Provinsi DKI Jakarta, sebagai organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan di Indonesia, karena letaknya di Jakarta, maka pergerakannya harus dapat menjadi inspirasi bagi pergerakan PGRI di berbagai seluruh Indonesia.

"Insya Allah Jakarta dapat menjadi pelopor daerah lain di tanah air dalam mengatasi permasalahan di sektor pendidikan, sehingga secara bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia," katanya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini