Logo Network
Network

Bioskop Diperbolehkan Beroperasi, Scan QR Pedulilindungi Jadi Syarat Untuk Masuk

Fatiha Eros Perdana
.
Senin, 13 September 2021 | 22:32 WIB
Bioskop Diperbolehkan Beroperasi, Scan QR Pedulilindungi Jadi Syarat Untuk Masuk
Bioskop Diperbolehkan Beroperasi, Scan QR Pedulilindungi Jadi Syarat Untuk Masuk (Foto: iNews/Kemenparekraf)

iNews.id - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sampai dengan 20 September.

hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Panjaitan melalui siaran langsung Sekretariat Presiden, Senin (13/9/2021).

Pemerintah kembali melakukan penyesuaian kembali yakni bioskop di kota dengan level 2 dan 3 boleh kembali beroperasi dengan syarat protokol kesehatan ketat, maksimal kapasitas 50 persen dan masuk area bioskop menggunakan scan kode QR pada aplikasi Peduli Lindungi.

Luhut menegaskan, pengunjung dengan kategori hijau yang dapat masuk ke area bioskop pada saat scan kode QR aplikasi Peduli Lindungi.

Untuk diketahui, dikutip dari laman Covid19.go.id ada empat warna di aplikasi Peduli Lindungi yang menjadi kategori status yakni; 

  1. Warna Merah, warna merah digunakan untuk menandai bahwa warga akan dilarang masuk area tujuan. Mereka juga dianjurkan untuk segera melakukan vaksinasi.
  2. Warna Hijau, menunjukkan bahwa seseorang dapat melakukan aktivitasnya di ruang publik. Petugas akan memperbolehkan masuk area tujuan seperti mal, dan sebagainnya.
  3. Warna Orange, amaknanya seseorang diizinkan masuk ruang publik atau mal dengan menyesuaikan kebijakan pengelola tempat. Serta akan dilakukan tes lanjutan.
  4. Warna Hitam, digunakan untuk menandai pasien positif virus corona (Covid-19) atau kontak erat dan orang tersebut tidak boleh beraktivitas di tempat publik atau umum.

Hingga kini, belum diketahui kapan bioskop di Cikarang dan sekitarnya akan kembali beroperasi.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini