get app
inews
Aa Read Next : Polri Bongkar Kasus 70,76 Kg Sabu, Sahroni Yakin Polisi Segera Ungkap Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Deretan Kota dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Indonesia, Nomor 3 Miliki UMK Tertinggi

Selasa, 03 Mei 2022 | 17:42 WIB
header img
Kota Bekasi menjadi salah satu kota dengan biaya hidup termahal. (Foto: bekasikota.go.id)

JAKARTA, iNews.id - Kota-kota besar di Indonesia kerap jadi daya tarik masyarakat untuk mencari penghidupan baru. Terlebih, berbagai lapangan pekerjaan tersedia di kota-kota besar dengan gaji yang menarik.

Kendati demikian, kota-kota besar pun juga lebih menyedot banyak gaji atau penghasilan untuk berbagai kebutuhan hidup. Mulai dari kebutuhan pangan hingga hiburan, harus dibayar lebih mahal jika dibandingan dengan hidup di daerah.

Besarnya biaya hidup di sebuah kota dipengaruhi beberapa faktor. Umumnya, semakin ramai sebuah kota, harga kebutuhan pun semakin tinggi.

Jadi jika masyarakat hendak membawa teman atau kerabat untuk mencari peruntungan di kota-kota besar, harus dipahami dulu sejumlah tantangan utama. Salah satunya mahalnya biaya hidup.

Dilansir dari  berbagai sumber, Selasa (3/5/2022), berikut sepuluh kota dengan biaya hidup paling mahal di Indonesia:

1. Jakarta

Jakarta menempati urutan pertama sebagai kota dengan biaya hidup termahal. Menurut hasil survei biaya hidup (SBH) tahun 2018, total rata-rata pengeluaran per kapita di Jakarta adalah Rp4.446.770. Pengeluaran rata-rata per kapita adalah biaya yang dikeluarkan untuk konsumsi semua anggota rumah tangga selama sebulan baik yang berasal dari pembelian, pemberian maupun produksi sendiri dibagi dengan banyaknya anggota rumah tangga dalam rumah tangga tersebut Sedangkan, total rata-rata pengeluaran rumah tangganya adalah Rp16.897.727.

2. Surabaya

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut