get app
inews
Aa Read Next : Deretan Negara Islam yang Pernah Dijajah Inggris, Apa Saja?

Ini Tujuh Fakta Menarik Queen's Guard Pasukan Penjaga Kerajaan Inggris, Nomor 4 Dilarang ke Toilet

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:56 WIB
header img
Pasukan Penjaga Kerajaan Inggris (dok Freepik)

SEBAGIAN besar orang di dunia pastinya sudah tahu dengan sekelompok pasukan memakai pakaian merah dengan topi berbulu hitam tingginya yang khas Mereka pun disebut dengan Queen's Guard (pasukan penjaga Kerajaan Inggris).

Di balik busananya yang ikonik, rupanya tersimpan makna dan filosofi tersendiri. Bahkan, terdapat sejumlah fakta menarik terkait sosok tentara yang selalu siap siaga mengamankan seluruh anggota keluarga Ratu Elizabeth ini. Penasaran? Berikut tujuh fakta menarik Queen's Guard sang pasukan penjaga Kerajaan Inggris.

1. Filosofi dibalik Topi Bulu Hitam Tinggi

Salah satu yang paling mencolok dan membedakan Queen’s Guard dengan pasukan pengamanan negara lain di bumi ini adalah keberadaan topi bulu hitam yang tinggi nya mencapai 46 cm dengan berat 2-4 kg itu.

Ternyata hal itu merupakan salah satu strategi militer, dimana pada abad ke-17, banyak tentara Inggris yang mengenakan topi yang disebut-sebut terbuat dari kulit beruang asli itu dengan tujuan agar terlihat tinggi, sehingga lebih mengintimidasi lawan yang dihadapi.

2. Menjaga Seluruh Bangunan Kerajaan Inggris

Secara spesifik tugas Queen’s Guard memang mengamankan anggota kerajaan, serupa dengan paspampres di Indonesia gitu lah ya. Namun ternyata para pasukan penjaga ini juga ditempatkan di seluruh bangunan milik Kerajaan Inggris yang tersebar di penjuru wilayah Britania Raya.

Para Queen’s Guard juga ditugaskan untuk mengamankan gedung seperti Windsor Castle, St. James Palace, Tower of London, hingga Palace of Holyroodhouse dan Edinburgh Castle di Kota Edinburgh, Skotlandia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut