get app
inews
Aa Read Next : Luis Milla Resmi Mengundurkan Diri dari Persib Bandung

Digelar Serentak Mulai 11 Juni, Ini Jadwal Piala Presiden 2022 Lengkap dari Fase Grup hingga Final

Rabu, 08 Juni 2022 | 05:30 WIB
header img
Berikut jadwal Piala Presiden 2022 lengkap dari Fase Grup hingga Final (Foto: iNewsBekasi.id/Iman Ridhwan Syah)

Jadwal Piala Presiden 2022 sudah resmi dirilis. MNC Portal Indonesia (MPI) bakal mengulas semua jadwal pertandingan Piala Presiden 2022 secara lengkap, mulai dari Fase Grup sampai Laga Final.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden 2022 adalah turnamen pramusim yang digelar sebelum perhelatan Liga 1 2022-2023 bergulir.

Turnamen tersebut akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 di empat kota sekaligus, yakni Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang.

jadwal piala presiden 2022

Nama Piala Presiden 2022 sendiri diresmikan saat acara Launching dan Press Conference Piala Presiden 2022, pada Senin 6 Juni 2022.

Secara simbolis, peresmian dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainuddin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada tahun ini, peraih kampiun Piala Presiden 2022 akan mendapat hadiah uang senilai Rp2 miliar. Sedangkan untuk runner-up, mereka akan mendapat hadiah uang senilai Rp1 miliar.

Adapun, untuk jadwal pertandingan Piala Presiden 2022 sudah dibagikan. Sebanyak 18 klub yang ambil bagian di ajang ini sendiri dibagi ke 4 grup.

jadwal piala presiden 2022

Untuk Grup A, ada Persis Solo yang menjadi tuan rumah. Mereka akan bersaing dengan PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Sementara itu, di Grup B, ada Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United, dan Borneo FC sebagai tuan rumah.

Adapun untuk Grup C, Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah akan berjumpa Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Terakhir di Grup D, tuan rumahnya adalah Arema FC. Mereka akan berhadapan dengan Persikabo 1973, PSM Makassar, serta Persik Kediri.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut