Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp9,9 Miliar untuk Pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi

Wahab Firmansyah
Pemkab Bekasi menggelontorkan dana hibah sebesar Rp9,9 miliar untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Foto/Pemkab Bekasi

BEKASI, iNewsBekasii.id- Pemkab Bekasi menggelontorkan dana hibah sebesar Rp9,9 miliar untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Dana hibah tersebut akan diberikan kepada Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dan Korem 051/Wijayakarta. 

Penyaluran dana hibah ini ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di Aula Ma'mun Nawawi pada Senin (3/6/2024). PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang dan perwakilan dari Korem 051/Wijayakarta.

Dikutip dari laman Pemkab Bekasi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan,  ada tiga instansi yang mendapatkan dana hibah yakni Polres, Kodim, dan Korem. 

“Polres sebagai leading sector pengamanan selama Pilkada mendapatkan hibah Rp6,4 miliar, Kodim Rp2,3 miliar, dan Korem Rp1,2 miliar. Seluruh dana hibah ini akan disalurkan dalam satu tahap,” katanya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, bantuan tersebut nantinya diperuntukan untuk agenda pengamanan di tiap tahapan pilkada. Mulai dari proses pendaftaran, sampai nanti pelantikan.

“Tahapan akan dilaksanakan pada saat kami sudah ada perintah dari Mabes Polri ketentuan untuk operasi Pilkada itu sudah mulai dilaksanakan,” ujarnya.

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang menuturkan, anggaran akan digunakan semaksimal mungkin, baik untuk konsumsi prajurit saat pengamanan hingga uang saku prajurit, juga untuk pembuatan posko pengamanan.

“Kita berharap, Pilkada berjalan dengan lancar. kami akan terus berkoordinasi dengan Polres,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network