get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Mualaf Mantan VJ MTV Europe Tulis Biografi From MTV to Mecca

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:48 WIB
header img
Mantan VJ MTV Kristiane Backer mantap menjadi mualaf dan meninggalkan dunia gemerlap. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

"Saya menjalani kehidupan yang tinggi. Saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang anak muda," ucap Kristiane Backer, seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Senin (25/10/2021).

Tetapi terlepas dari keberhasilan tersebut, dia selalu merasakan kekosongan batin, jauh di lubuk hati ada sesuatu yang masih hilang dan Kristiane kerap merasa kesepian. "Saat itu saya dilema. Saya berada di atas panggung dengan 70.000 orang bersorak, dan seolah-olah saya berada di atas awan. Tapi aku merasa kesepian," jelasnya.

Mengenal Islam di Pakistan

Perjalanan spiritualnya pun dimulai saat Kristiane Backer berpacaran dengan Imran Khan, atlet kriket asal Pakistan yang menjadi orang pertama mengenalkannya pada Islam di tahun 1992. Dalam perjalanan ke Pakistan, Kristiane Backer mengetahui bahwa Allah adalah kata Arab untuk Tuhan, Pencipta Alam Semesta.

Dia juga memerhatikan pentingnya yang diberikan oleh orang Pakistan kepada Tuhan.  Kembali dari perjalanannya ke Pakistan, Kristiane Backer menghadiri penghargaan MTV di Los Angeles dan merasa bahwa seluruh adegan itu sangat palsu dan dangkal. "Saya sangat merindukan kehangatan dan keaslian orang-orang yang saya temui di Pakistan," ucapnya.

"Saya merindukan semua stimulasi intelektual ini, ada begitu banyak yang bisa ditemukan. Setelah bekerja di MTV, di mana Anda harus meninggalkan otak Anda di rumah dan bersenang-senang di tempat kerja," lanjut Kristiane.

Saat mempelajari Islam lebih lanjut, Kristiane terkejut dengan buku-buku yang dia baca tentang Islam, di mana menyebutkan para Nabi yang akrab dengannya. Dia menemukan begitu banyak kesamaan antara Yudaisme, Kristen, dan Islam. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut