get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Mualaf Mantan VJ MTV Europe Tulis Biografi From MTV to Mecca

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:48 WIB
header img
Mantan VJ MTV Kristiane Backer mantap menjadi mualaf dan meninggalkan dunia gemerlap. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Kristiane mengambil beberapa waktu untuk memastikan Islam adalah pilihan yang tepat. Namun saat menjalani hubungan dengan Imran yang seorang Muslim, Kristiane pernah berbicara di depan publik bahwa meskipun dia belum menjadi mualaf, dia adalah seorang Muslim di hati. Setelah yakin, Kristiane yang merupakan seorang Protestan pun mulai berdoa dan beberapa bulan kemudian, ia secara resmi mengucapkan syahadat.

Merelakan Segalanya demi Islam Menjadi seorang Muslim segera mengakhiri kariernya di MTV dan dunia hiburan, karena Kristiane Backer menemukan fakta bahwa sulit bagi artis wanita untuk bisa eksis dengan penampilan tertutup, sesederhana mengenakan baju lengan panjang. Tidak sampai di situ saja, hubungan Kristiane dengan Imran pun kandas setelah tiga tahun berjalan.

Seakan kehilangan segalanya, Kristiane menganggapnya sebagai ujian dari Allah Subhanahu wa ta'ala.  Pada 2002, ia menunaikan ibadah haji dan dari situ Kristiane mulai mengerjakan buku biografinya 'From MTV to Mecca' dan menerbitkannya di Jerman pada tahun 2009 dan meraih sukses.

Buku tersebut sangat populer hingga diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Arab, Belanda, dan Turki. Kini Kristiane Backer dikenal sebagai seorang "Duta Haji" untuk Pemerintah Arab Saudi. Ia pun memutuskan menjadi seorang konsultan seni di Jerman.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut