Logo Network
Network

Mualaf Perantau Ini Temukan Uang Rp25 Juta, Tak Gelap Mata Lansung Diserahkan ke Pengurus Masjid

Intan Afika Nuur Aziizah
.
Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:16 WIB
Mualaf Perantau Ini Temukan Uang Rp25 Juta, Tak Gelap Mata Lansung Diserahkan ke Pengurus Masjid
. Adalah Insyafuddin pria asal Sumatera Utara itu belum lama  menemukan tas berisi uang Rp25 juta yang tertinggal di masjid Oman Al-Makmur Lampriet, Kota Banda Aceh.  (Foto: Ist)

MUALAF perantau asal Sumatera Utara ini patut dicontoh dan diteladani. Di tengah himpitan ekonomi, namun dia tak gelap mata mengambil yang bukan miliknya. Adalah Insyafuddin pria asal Sumatera Utara itu belum lama  menemukan tas berisi uang Rp25 juta yang tertinggal di masjid Oman Al-Makmur Lampriet, Kota Banda Aceh.  Aksi terpuji itu diunggah akun Instagram @aceh.viral.

Dalam keterangan di akun tersebut, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 27 OKtober 2021. Saat itu, Insyafuddin sedang sholat di Masjid Oman Al-Makmur. Usai sholat, dia menemukan sebuah tas yang tergeletak di teras masjid.

Mulanya, Insyafuddin tidak ingin mengambilnya. Dia hanya berinisiatif menunggu waktu antara sholat Ashar dan Magrib. Namun, tak ada seorang pun yang datang untuk mengambilnya.

"Beliau perhatikan sejak setelah sholat Ashar hingga Magrib tiba, tidak ada seorang pun yang datang untuk mengambilnya," tulis akun @aceh.viral dalam keterangan, dikutip MNC Portal Indonesia pada Sabtu (30/10/2021).

Lantaran waktu Maghrib telah tiba, dia pun mengambil tas tersebut dan berniat untuk menyerahkannya ke pengurus masjid. Saat memeriksa isi tas tersebut, ternyata berisi uang berjumlah puluhan juta. Dia tentu sangat terkejut dan langsung mencari pengurus masjid untuk segera diamankan.

"Alhamdulillah, waktu subuh besoknya pemilik tas tersebut datang ke masjid dan mengambilnya tanpa ada kurang sedikit pun dari dalam isi tas," sebutnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.