get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Mualaf Perantau Ini Temukan Uang Rp25 Juta, Tak Gelap Mata Lansung Diserahkan ke Pengurus Masjid

Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:16 WIB
header img
. Adalah Insyafuddin pria asal Sumatera Utara itu belum lama  menemukan tas berisi uang Rp25 juta yang tertinggal di masjid Oman Al-Makmur Lampriet, Kota Banda Aceh.  (Foto: Ist)

Diketahui, Insyafuddin adalah seorang mualaf yang dulunya merantau ke Aceh untuk bekerja. Namun, kini dia sudah tidak lagi memiliki pekerjaan. Bahkan, tidak punya tempat tinggal. Setiap harinya, dia tinggal di Masjid Oman Al-Makmur.

Untuk makan pagi, beliau selalu shalat di Masjid RSUZA karena tersedia sarapan pagi di sana bagi jamaah yang tidak mampu. Dan di siang harinya, beliau rela berjalan jauh dari Lampriet ke Masjid Taqwa Muhammadiyah Merduati untuk mendapatkan nasi bungkus gratis," tulisnya.

Jamaah Masjid Oman mengaku bahwa Insyafuddin adalah sosok yang selalu menjaga sholat lima waktu dan panjang dalam berdoa. Dia juga sering membaca buku yang tersedia di Masjid Oman. Kesehariannya, Insyafuddin sering duduk di pos keamanan Masjid Oman sembari bercengkrama ramah dengan jamaah masjid lainnya.

Atas kebaikannya, Pengurus Masjid Oman Al-Makmur pun memberikan ruangan khusus sebagai tempat tinggal Insyafuddin. Tak hanya itu, mereka juga memberikan pekerjaan sebagai petugas kebersihan masjid agar memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya.

"Beliau juga diberikan pekerjaan sebagai petugas kebersihan masjid guna memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya," pungkasnya.

Unggahan itu langsung viral dan menuai banyak komentar positif. Banyak yang mendoakan Insyafuddin agar sehat selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah. Tak sedikit pula yang berniat untuk mengirimkan donasi kepada pria tersebut.

"Ketika keimanan di uji walaupun beliau bisa melakukan apapun dengan uang itu, tapi beliau tetap kokoh menjaga keimanannya, ini lah salah satu contoh yang sangat baik n mulia. Semoga beliau di berikan rezeki n keberkahan dalam hidupnya. Sehat selalu," tulis warganet.

"Subhanallah, sungguh jujur hati bapaknya," timpal warganet lain.

"Mari kita viralkan, semoga membuka pintu rezeki untuk beliau," sahut warganet lain.

"Ayo rame-rame kasih beliau tempat tinggal," balas warganet lain.

"Open Donasi untuk bapaknya min," kata warganet lainnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut