get app
inews
Aa Read Next : Sebut BPK Penting, Irwan Fecho: Prabowo Tak Ingin Keuangan Negara Ada Kebocoran

Jokowi Jadi Ketua Presidensi G20, Hastag #KTTG20 Jadi Trending Topic di Twitter

Selasa, 02 November 2021 | 21:28 WIB
header img
Presiden Jokowi tampak bercengkerama dengan kepala negara lain (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA,iNews.id - Netizen atau warganet mengapresiasi Indonesia yang menjadi Presidensi G20 pada tahun 2022 mendatang. Presidensi G20 diterima secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G-20 Roma yang berlangsung di La Nuvola, Roma, Italia, Minggu (31/10/2021).

Dukungan netizen ini tampak dari hastag #KTTG20 dan juga keyword ‘Jokowi Ketua Presidensi G20’ menjadi trending topic di twitter. Hingga siang hari ini, Senin (2/10/2020), hastag #KTTG20 dan juga keyword ‘Jokowi Ketua Presidensi G20’. 

Netizen dengan akunnya @ekaracka mengaku bangga dengan Presiden Jokowi yang telah mampu mengantar Indonesia menjadi pemimpin negara-negara ekonomi utama atau G20. “Indonesia secara resmi menjadi pemimpin kelompok negara-negara ekonomi utama atau Kelompok G20 selama satu tahun ke depan untuk pertama kalinya. Keren!! Jokowi Ketua Presidensi G20 #KTTG20,” ciut akun @ekaracka.

Tanggapan lain muncul melalui akun tokoh Nahdlatul Ulama Muda, Mohamad Guntur Romli melalui akun Twitter miliknya. Guntur mengatakan, Presiden Jokowi siap menyambut pemimpin dunia di Bali untuk pertemuan G20 selanjutnya tahun depan. “Pegang Presidensi G20, Jokowi siap sambut pemimpin dunia di hamparan pantai Bali,” tulis Guntur di akun twitter @GunRomli.

Ungkapan kebanggaan juga disampaikan Retro Boys. “Keren Presiden Jokowi Ketua Presidensi G20. Apakah G20 itu? G20/Group Twenty adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasionalyg beranggotakan negara2 dgn perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara& 1 lembaga Uni Eropa,” tulis akun @Retro_70.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut