get app
inews
Aa Read Next : Menang Comeback dari Prancis di FIBA World Cup 2023, Latvia Merasa seperti Main di Rumah Sendiri

Kabar Duka, Legenda Basket NBA Bill Russell Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Bill Russell meninggal dunia (Foto: Twitter/@NBA)

BOSTON, iNewsBekasi.id - Legenda NBA dan Boston Celtic, Bill Russel, meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Kabar itu pun disampaikan lewat akun twitter pribadi Bill Russel, @RealBillRussell. Tentu hal ini mengejutkan dunia basket, terutama di Amerika Serikat.

"Dengan sangat berat hati, kami ingin menyampaikan kepada semua teman, penggemar, & pengikut Bill. Bill Russell, pemenang paling produktif dalam sejarah olahraga Amerika, meninggal dengan tenang hari ini di usia 88 tahun, dengan istrinya, Jeannine, di sisinya. Pengaturan untuk upacara peringatannya akan segera diumumkan," tulis pernyataan di twitter Bill Russell, Senin (1/8/2022).

"Istri Bill, Jeannine, dan banyak teman serta keluarganya, terima kasih telah menjaga Bill dalam doa-doa Anda. Mungkin Anda akan mengingat satu atau dua momen emas yang dia berikan kepada kami, atau mengingat tawa khasnya saat dia senang menjelaskan kisah sebenarnya. di balik bagaimana momen-momen itu berlangsung," lanjut pernyataan tersebut.

"Dan kami berharap kita masing-masing dapat menemukan cara baru untuk bertindak atau berbicara dengan komitmen Bill yang tanpa kompromi, bermartabat, dan selalu konstruktif terhadap prinsip. Itu akan menjadi kemenangan terakhir, dan abadi, untuk #6 kita tercinta," tutup pernyataan tersebut.

Sekadar informasi, Bill Russell merupakan salah satu pemain top dalam sejarah NBA. Bill Russell terkenal saat bermain untuk Boston Celtics pada 1956-1969. Dia pun mampu meraih 11 gelar juara.

Selain berprestasi di level klub, Bill Russell juga mampu mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk AS. Saat itu, Russell berhasil membawa negaranya menjadi juara di Olimpiade Melbourne 1956.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut