get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Masya Allah! Setelah Teliti Biografi Nabi Muhammad SAW, Pria Inggris Ini Mantap Ucap Syahadat

Rabu, 03 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Usai Teliti Biografi Nabi Muhammad SAW, Pria Asal Inggris Ini Mantap Ucap Syahadat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KM id)

AKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah pria asal Inggris bernama Yusuf Derby mantap mengucap dua kalimat syahadat setelah meneliti biografi Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam bakal dibahas dalam artikel ini. 

Hal tersebut pun menjadi bukti kuat hidayah Islam dapat datang kapan saja dan kepada siapa saja atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sebelum menjadi mualaf, Yusuf menjalani kehidupan seperti pemuda Inggris umumnya yang suka bersenang-senang. Setiap akhir pekan, dia kerap pergi ke bar untuk minum-minum dan berkumpul bersama teman-temannya. Namun, gaya hidupnya berubah sepulang dari liburan.

Dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KM id, sekira lima tahun lalu Yusuf pergi berlibur ke Yunani. Sebelum berangkat, ia mengunjungi toko buku WH Smith untuk mengisi waktu luang di bandara. Ketika sedang mencari buku, ransel Yusuf tidak sengaja menabrak rak hingga semua buku terjatuh.

Ternyata buku yang berjatuhan itu adalah biografi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang ditulis Barnaby Rogerson. Merasa penasaran, Yusuf pun membuka lembar pertama yang tentang profil Nabi Muhammad. Saat itu dia justru makin tertarik mendalaminya.

"Dan saya membaca halaman kedua, lalu saya membelinya, dan membawanya saat berlibur. Saya membaca buku itu dan saya ingin belajar banyak tentang Islam," kata Yusuf.

Dia memutuskan kembali ke negara asalnya. Sepulangnya liburan dari Yunani, Yusuf langsung mencari masjid terdekat dan mengutarakan niatnya mempelajari agama Islam.

Ketika itu sang imam masjid berkata, "Sejujurnya jalan terbaik untuk memahami Islam adalah dengan menjadi Muslim."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut