Logo Network
Network

Polisi Pastikan Roy Suryo Sehat Jasmani dan Rohani untuk Ditahan pada Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi

Puteranegara
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 22:33 WIB
Polisi Pastikan Roy Suryo Sehat Jasmani dan Rohani untuk Ditahan pada Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi
Mantan Menpora Roy Suryo. (Foto: Dok/SINDOnews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Polda Metro Jaya memastikan Roy Suryo Roy Suryp sehat jasmani dan rohani untuk ditahan dalam kasus unggahan meme setupa mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hasil pemeriksaan tim Dokkes Polda Metro Jaya disimpulkan yang bersangkutan sehat jasmani maupun rohani. Sehingga dilakukan pemeriksaan tambahan terhadap tersangka," kata Zulpan dalam jumpa pers dikantornya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Maka itu, kata dia, penyidik memutuskan untuk menahan Roy untuk 20 hari ke depan.

"Sehingga penyidik memutuskan pada malam ini Roy Suryo sebagai tersangka ujaran kebencian dilakukan penahanan," tambah Zulpan.

Zulpan menjelaskan, Roy Suryo dipastikan sehat lantaran dalam proses pemeriksaan pada hari ini, yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim Dokkes Polda Metro Jaya.

"Tadi siang sudah dilakukan pemeriksaan, sebelum melakukan pemeriksaan kita dahului dulu dengan memeriksa kondisi kesehatan oleh tim Dokkes Polda Metro Jaya," ujar Zulpan.

Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur yang dimiripkan dengan wajah Presiden Joko Widodo. Roy Suryo dijerat dengan pasal ujaran kebencian bernuansa SARA hingga penistaan agama. Baca juga: Polda Metro Jaya Tahan Roy Suryo 20 Hari ke Depan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini