get app
inews
Aa Read Next : Warga Bekasi Pulang Camping Nyasar ke Kuburan Gara-Gara Pakai Google Maps, Begini Kronologinya

Berawal dari Iseng dan Modal Rp100 Ribu, Peternak Kelinci Ini Sukses Raup Omzet Rp50 Juta per Bulan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:52 WIB
header img
Berawal dari Iseng dan Modal Rp100 Ribu, Peternak Kelinci Ini Sukses Raup Omzet Rp50 Juta per Bulan. (Foto: Celebrities.id/MPI Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNewsBekasi.id - Asep Yana (43), warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), beternak kelinci sejak 2007 dan kini membuahkan hasil.

Di mana usaha peternakannya tersebut sudah dapat menghasilkan omzet yang lumayan setiap bulannya. Terlebih, pembeli kelincinya tak hanya dari Jawa Barat saja, melainkan ada juga yang dari luar daerah termasuk dari luar negeri.

"Saya awalnya iseng kecil-kecilan ternak kelinci pada 2007, lama kelamaan jadi ketagihan dan ternyata bisa menghasilkan uang," tuturnya, Selasa (23/8/2022).

Melihat peluang bisnis yang cukup menggiurkan, dia lalu mulai serius untuk membudidayakannya. Modal awal saat itu yang dikeluarkannya hanya Rp100 ribu untuk membeli kelinci lokal sebagai bibit.

Lalu dia mulai membuat area peternakan yang dinamakan Arya Aditya Rabbitry di Jalan Baru Adjak, RT 04/06, Desa Lembang, KBB. Alhasil usahanya terus berkembang dan kelinci yang dibudidayakan terus bertambah banyak.

"Saya terus kembangkan dan hasilnya lumayan, sehingga mencoba inovasi dengan mendatangkan bibit kelinci dari luar negeri, karena banyak konsumen yang nyari," ujarnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut