Logo Network
Network

Aksi Curanmor di Bekasi, Dua Pelaku Terekam CCTV Sempat Berpura-pura Salat Subuh di Masjid

Jonathan Simanjuntak
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Aksi Curanmor di Bekasi, Dua Pelaku Terekam CCTV Sempat Berpura-pura Salat Subuh di Masjid
Maling Motor di Masjid Terekam Kamera CCTV. (Foto: Tangkapan layar)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Terekam CCTV, aksi pencurian sepeda motor di halaman masjid Jami Al-Jihad, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku pun sempat berpura-pura hendak melakukan salat subuh.

Marbot Masjid setempat, Riedjal Aurial (24) mengungkapkan, aksi maling yang terjadi pada Senin 29 Agustus 2022 dini hari tersebut. Riedjal mengaku, tidak menaruh curiga karena kedua pelaku berperawakan rapih seperti ingin berangkat kerja. 

"Sama-sama ngelihatin, penampilannya rapih. Kaya orang mau kerja. Saya pikir ah orang mau kerja ini cuman mau salat takut terburu-buru, saya pikirnya gitu positif saya," ucap Riedjal ketika ditemui, Selasa (30/8/2022).

Bahkan, salah satu pelaku sempat ikut masuk ke masjid. Momen tersebut kemudian dimanfaatkan untuk mengambil sepeda motor yang sudah diincar para pelaku.

"(Curi motor) hitungan detik, kalau dihitung dari dia datang itu ada sekitar 12 menitan, karena kayanya dia mengawasi situasi dulu," tuturnya.

“Memang awalnya pura-pura salat, ternyata dia udah nargetin motor itu,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima MNC Portal Indonesia, terlihat salah satu pelaku mengotak-atik kontak kunci motor incarannya. Setelah berhasil, kedua pelaku langsung keluar dari lokasi.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini