Kisah Gadis Cantik Rusia Mantap Jadi Mualaf Usai Sering Main ke Rumah Keluarga Muslim

Nurul Amanah, Jurnalis
.
Senin, 19 September 2022 | 07:41 WIB
Kisah Mualaf CantikRusia irina Kondratyeva. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Berikut kisah mualaf gadis cantik Rusia bernama Irina Kondratyeva. Lahir dari keluarga non-Muslim, dirinya pun akhirnya memutuskan menjadi memeluk agama Islam.

Irina menceritakan alasannya berpindah keyakinan dan peristiwa yang membuatnya yakin untuk menjadi mualaf. Sebelumnya dia pernah berkisah mengenai keyakinan yang dianutnya dulu. Sejak kecil Irina mengaku mencari dan belajar terkait agama orangtuanya tersebut.

Bahkan, Irina membaca kitab dan memberi tahu orangtuanya untuk melakukan ritual agama kepada dirinya. Tetapi mereka entah bagaimana melewatkan momen ini, sehingga Irina sejak kecil tidak mengalaminya.

Salah satu peristiwa yang membuatnya mengenal agama Islam adalah ketika sering mengunjungi rumah sahabatnya yang merupakan seorang Muslim.

Kedua orangtua sahabat Irina itu sangat menyayanginya dan seringkali menyebut dia sebagai putri mereka dan menganggapnya sebagai anak angkatnya.

Irina melihat keluarga sahabatnya yang taat terhadap Islam dan menyukainya. Ada beberapa kebiasaan yang disukai Irina dalam kehidupan keluarga sahabatnya itu, seperti makan dengan tangan kanan.

"Semua ini (kebiasaan mengikuti ajaran Islam) mengejutkan saya. Itu sangat menarik, mengapa seperti ini?" kata Irina, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Ahad (18/9/2022). 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini