Logo Network
Network

7 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia 2022, Nomor 1 Seporsi Makan Rp5 Ribu

Muri Setiawan
.
Sabtu, 24 September 2022 | 11:54 WIB
7 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia 2022, Nomor 1 Seporsi Makan Rp5 Ribu
7 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia 2022, Nomor 1 Seporsi Makan Rp5 Ribu.(celebrities.id/Instagram: @jogjascenery)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Diberbagai daerah di Indonesia dikenal dengan biaya hidup termurah. Tentu saja hal ini menjadi nilai tambah bagi siapa saja yang ingin singgah, atau bahkan menetap cukup lama di kota-kota tersebut. 

Beberapa kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia 2022 ini bisa menjadi rekomendasi anda yang ingin menghemat pengeluaran Anda. Selain kondisi keuangan lebih stabil, Anda juga bisa Hidup dengan tenang tanpa banyak pengeluaran di beberapa kota ini. 

7 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia tahun 2022

7. Sibolga

Jika Anda pernah berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara, anda pasti sudah tak asing dengan Kota Sibolga. Kota ini merupakan kotamadya di provinsi Sumatera Utara dengan pemandangan yang sangat indah karena memiliki berbagai pantai dan pegunungan. 

Tak hanya itu, Sibolga juga menawarkan biaya hidup yang sangat murah. Anda bisa tinggal di kota ini dengan biaya hidup berkisar Rp1-1,5 juta per bulannya. Biaya ini sudah mencakup biaya hidup seperti makan, transportasi, dan tempat tinggal. 

6. Purwokerto

Purwokerto juga termasuk salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia 2022. Kota ini terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas. Tak hanya asri, kota dengan julukan Kota Satria ini juga menawarkan biaya hidup yang murah. 

Biaya makan di Purwokerto sekitar Rp7-15 ribu untuk satu kali makan di warung makan. Jika diakumulasikan, total biaya hidup sebulan di purwokerto adalah sebesar Rp2 juta. Bahkan, di pinggiran kotanya, Anda masih bisa hidup dengan biaya Rp1 juta per bulannya.

5. Yogyakarta

Sudah bukan rahasia lagi bahwa biaya hidup di Yogyakarta memang terkenal murah. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini memang menjadi destinasi para pelajar yang ingin menuntut ilmu. Tak heran, jika biaya hidup di sana pun murah. 

Harga kost di Yogyakarta masih relatif murah yakni sebesar Rp300 ribu per bulan. Tak hanya biaya kost-nya yang murah, biaya makan di sana pun sangat terjangkau. Anda bahkan bisa membeli satu porsi makanan di warung makan hanya dengan Rp5 ribu saja.
4. Metro

Metro merupakan salah satu kota yang cukup besar di Provinsi Lampung. Meski masuk dalam kategori kota besar, namun biaya sehari-hari untuk kebutuhan di sana relatif murah. Jika dihitung-hitung, biaya hidup per bulan di Metro kurang lebih sebesar Rp3 juta.

Biaya hidup sudah meliputi biaya makan, tempat tinggal, transportasi, dan biaya lain-lain. Untuk harga sewa kamar di Metro pada umumnya sekitar Rp4 juta per tahun atau sebesar Rp350 ribu per bulan. Sementara itu, biaya makan per bulan bisa menghabiskan uang berkisar Rp600-800 ribu per bulan.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.