get app
inews
Aa Read Next : Tiga Sindikat yang Jual Bayi Rp18 Juta di Grup Medsos Akhirnya Ditangkap Polisi

KPAI Sebut 17 Anak Meninggal Imbas Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan dan 7 Lainnya Masih Dirawat

Senin, 03 Oktober 2022 | 13:38 WIB
header img
Tragedi Kanjuruhan juga menewaskan 17 anak-anak. (Foto: Dok_MPI)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Setidaknya ada 17 anak meninggal dunia dan 7 lainnya masih dirawat di rumah sakit imbas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022). Kabar ini pun disampaikan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Saya menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya ratusan korban jiwa dan luka-luka dalam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur) usai laga pertandingan sepakbola Arema vs Persebaya pada tanggal 1 Oktober 2022," ujar Retno Listyarti, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan jumlah korban anak-anak yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut ialah 17 orang.

"Ada sekitar 180 korban tewas (per 2/10/2022 pukul 18.00 WIB), 17 diantaranya masih usia anak dan 7 anak lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Retno Listyarti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan ada 125 orang meninggal dunia dalam tragedi Stadion Kanjuruhan.

Pendataan jumlah korban tewas tersebut berdasarkan identifikasi dari tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Dinas Kesehatan pemerintah Kabupaten dan Kota Malang.

"Konfirmasi saat ini terverifikasi meninggal dunia dari awal informasi 129 saat ini data terakhir hasil pengecekan DVI dan Dinkes jumlahnya 125 orang," ujar Listyo Sigit Prabowo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10/2022).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut