get app
inews
Aa Read Next : Koalisi PKB-Demokrat Usung Dani Ramdan-Romli di Pilkada Kabupaten Bekasi

Erick Tohir Dirayu Masuk PKB

Kamis, 02 Desember 2021 | 14:33 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dilantik menjadi anggota kehormatan Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Minggu (28/11/2021). FOTO/MPI/YULIANTO

JAKARTA,iNews.id - Menteri BUMN Erick Tohir setelah menjadi anggota kehormatan Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU), kini dirayu masuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menyatakan partainya membuka diri jika Menteri BUMN Erick Tohir ingin melanjutkan kiprah politiknya. 

Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid mengatakan, anggapan bergabungnya Erick Thohir dalam keluarga besar Banser sebagai salah satu jalan menuju konstestasi Pilpres 2024 adalah wajar. Karena itu, sebagai tindak lanjut masuk ke jalur politik, maka PKB adalah partai yang sesuai dengan jalurnya.

"Kalau Pak Erick Thohir masuk politik, cocok itu dengan PKB. Sudah pakai baju loreng (Banser), benteng ulama. Ada jalurnya. Jalur politiknya ya PKB kalau sudah Ansor, biasanya begitu," kata Gus Jazil dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Dia menyambut baik langkah Erick Thohir bergabung dengan Banser NU. Menurutnya, Banser merupakan benteng Islam ahlussunnah waljamaah, ulama, dan kiai, serta NKRI.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut