get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Orang Terkaya Indonesia Turun Rp177,5 Triliun dalam Sehari

Beli Twitter Rp680 Triliun Tunai, Ternyata Ini Sumber Dana Elon Musk

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 21:37 WIB
header img
Sumber Dana Elon Musk Beli Twitter. Foto: Elon Musk/Twitter

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Elon Musk baru-baru ini resmi mengakuisisi Twitter. Hal itu pun lantas membuat warganet penasaran dari mana sumber dana tersebut.

Langkah Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter akhirnya terwujud. Di mana pada hari Kamis Malam (27/10/2022) waktu setempat, Elon Musk sudah merampungkan proses akuisisi Twitter yang ditutup dengan nilai USD44 miliar atau Rp680 triliun.

Sumber Dana Elon Musk Beli Twitter

Dilansir dari Reuters pada Jumat (28/10/2022), Elon Musk mendapatkan pembiayaan untuk mengakuisisi Twitter dari beberapa sumber. Salah satu sumber pembiayaan tersebut berasal dari hasil penjualan saham Tesla miliknya, dan sebesar USD13 miliiar, atau sekitar Rp202 triliun, berasal dari pembiayaan ekuitas dari beberapa investor dan bank besar. 

Seperti yang diketahui, Elon Musk merupakan orang terkaya di dunia saat ini, dengan total kekayaan mencapai USD221,5 miliar, atau sekitar Rp3,4 kuadriliun, menurut data Real-time Billionaires Forbes. Tidak heran jika dirinya mampu mengakuisisi salah satu media sosial terbesar dunia saat ini.

Setelah mengakuisisi Twitter, Elon Musk diketahui memecat jajaran CEO Twitter pada Kamis lalu. Beberapa jajaran eksekutif yang dipecat, antara lain Parag Agrawal (Chief Executive), Ned Segal (CFO), Vijaya Gadde (Legal and Policy Executive), dan Sean Edgett (General Counsel). Bahkan, salah satu eksekutif tersebut dikawal keluar dari kantor Twitter saat dipecat. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut