get app
inews
Aa Read Next : MUI Sarankan Sholat Jumat Diganti Sholat Dzuhur di Rumah Saat Omicron Mengganas

Siswa Muslim Sholat Jumat di Luar Sekolah Bersuhu Dingin Picu Kemarahan Publik Inggris 

Minggu, 05 Desember 2021 | 17:24 WIB
header img
Viral video siswa Muslim shalat Jumat di luar gedung sekolah di tengah cuaca dingin. Foto/warden times

LONDON,iNews.id - Sejumlah siswa Muslim sholat di luar dalam cuaca dingin viral dan memicu kemarahan publik Inggris. Para siswa melakukan hal itu setelah seorang guru mengatakan mereka tidak bisa sholat di kelas.

Video itu menunjukkan sejumlah murid laki-laki di Oldham Academy North melakukan shalat Jumat di luar sekolah. Ini memicu reaksi kemarahan di media sosial setelah seorang guru perempuan diklaim mengusir mereka keluar dari kelas.

Dalam video itu, sekitar delapan anak laki-laki terlihat bersujud di trotoar, sementara seorang staf sekolah yang mengenakan jaket terlihat mengawasi mereka.

Setelah selesai sholat, anak laki-laki yang masih memakai blazer dan sepatu sekolah, segera berdiri dan mulai mengambil tas sekolah mereka.

Rekaman itu memicu kemarahan yang meluas, dengan sejumlah netizen menggambarkan adegan itu sebagai sesuatu yang menyedihkan dan menjijikkan.

Seorang mantan siswa yang berbicara kepada The Oldham Times mengatakan para siswa laki-laki itu sedang sholat selama istirahat makan siang pada hari Jumat di sebuah kelas ketika seorang staf sekolah 'meminta mereka untuk pergi'.

Para murid kemudian tidak memiliki pilihan lain selain melakukan shalat dalam cuaca dingin karena sekolah tidak menyediakan ruang shalat yang layak.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut