get app
inews
Aa Read Next : Suami Nikita Willy Dilaporkan Tantenya ke Polisi terkait Kasus Dugaan Penggelapan Saham

Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol, Ada Raditya Dika hingga Ngomongin Uang

Rabu, 16 November 2022 | 09:09 WIB
header img
Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daftar channel YouTube untuk belajar saham dari nol ini bisa Anda pelajari. Sebab, hal ini tentunya akan berguna dan menambah wawasan Anda pada trading saham.

Saham adalah investasi yang cocok untuk Anda guna mendapatkan penghasilan tambahan. Trik-trik jitu baca emiten dibutuhakn saat belajar saham di YouTube.

Lantas, apa saja rekomendasi channel YouTube untuk belajar saham dari nol? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari IDXChannel.

Channel Youtube untuk Belajar Saham dari Nol

1. Raditya Dika

Selain sebagai influencer dengan bayaran tertinggi. Raditya Dika dikenal sebagai seorang penulis, sutradara dan mengisi panggung stand up comedy. Bang Radit, sapaan akrab juga punya channel YouTube dalam belajar berinvestasi. 

Bahkan beberapa kali beliau mendatangkan bintang tamu ahli atau kreator investasi lainnya untuk membahas topik tersebut.  Raditya Dika sendiri merupakan lulusan jurusan Finance Universitas Adelaide, Australia. Maka dari itu, tak mengherankan jika salah satu keistimewaan Bang Radit adalah dapat menyampaikan materi-materi investasi dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat awam. 

2. Felicia Putri Tijasaka

Selain Raditya Dika, ada juga Felicia yang kerap memberikan ilmu melalui konten YouTube yang sama. Felicia juga memiliki akun podcast yang membahas mengenai itu. 

Bahkan dalam kanalnya, ia membahas segalanya mulai dari investasi mulai dari saham, crypto hingga rumah. Bahasa yang digunakan pun mudah dipahami oleh investor pemula. Durasi konten-konten Felicia bervariasi namun seringkali dia tidak membuat konten dengan durasi lebih dari 15 menit sehingga cocok untuk didengarkan dan ditonton sembari istirahat dan fokus pada topik tertentu. 

Meski terbilang muda, kredibilitas Felicia Putri Tijasaka tidak diragukan. Ia adalah seorang investor sejak muda. Dalam sebuah wawancara dia bercerita kalau sudah menjadi investor sejak SMA. 

Saat kuliah pun Feli mengambil jurusan manajemen perbankan dan keuangan. Bahkan sebelum menjadi full time content creator, dia pernah menjadi research analyst di Sucor Sekuritas. Kini selain aktif menjadi content creator, dia juga merupakan co-founder dari startup  pembelajaran investasi bernama Ternak Uang. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut