get app
inews
Aa Read Next : Suami Nikita Willy Dilaporkan Tantenya ke Polisi terkait Kasus Dugaan Penggelapan Saham

Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol, Ada Raditya Dika hingga Ngomongin Uang

Rabu, 16 November 2022 | 09:09 WIB
header img
Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol. Foto: Freepik

3. Ngomongin Uang

Selain itu, channel YouTube untuk belajar saham dari nol adalah channel ini. Mereka kerap membicarakan mengenai literasi keuangan dan investasi namun berdasarkan data dan bukan teori konspirasi. 

Narasi apik yang tersusun rapi oleh Luna Cahya dan dibantu dengan animasi ciamik, ngomongin uang berhasil menerjemahkan topik-topik keuangan secara luas sehingga bisa dipahami oleh masyarakat umum. 

Tidak heran apabila perkembangan kanal YouTube ini cukup pesat. Saat ini channel YouTube ngomongin uang telah di-subscribe oleh lebih dari 524 ribu pengguna.

4. Kanala.id

Selanjutnya ada Kanala.id yang merupakan kanal YouTube yang didirikan oleh Jefferly Helianthusonfri, seorang investor muda dan ahli digital marketing yang telah menulis lebih dari 60 buku mengenai digital marketing. 

Sama seperti ngomongin uang, konsep pembelajaran dalam Kanala.id juga full menggunakan animasi alih-alih VLOG. Kelebihan dari konsep ini adalah penonton dapat melihat secara langsung data-data yang disampaikan oleh narator sehingga bisa lebih mudah paham. 

Selain menyediakan konten-konten edukasi melalui YouTube dan instagram, Kanala.id juga membuka kelas reguler setiap bulannya dan kelas private langsung dengan Jefferly Helianthusonfri. 

5. Saham Dari Nol

Selain itu, ada juga metode belajar investasi lainnya menggunakan konsep animasi dan narasi adalah Saham Dari Nol. Pada channel ini, Anda tidak hanya akan belajar mengenai apa itu saham dan instrumen investasi lainnya, tetapi juga bagaimana cara membaca laporan keuangan dan menghitung matriks-matriks yang dibutuhkan dalam analisis fundamental perusahaan. 

Dengan menggunakan bahasa gaul dan banyak perumpamaan dalam narasinya, penjelasan materi dalam akun YouTube saham dari nol relatif mudah dipahami. Durasi kontennya juga tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk didengarkan atau ditonton sambil istirahat. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut