get app
inews
Aa Read Next : Suami Nikita Willy Dilaporkan Tantenya ke Polisi terkait Kasus Dugaan Penggelapan Saham

Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol, Ada Raditya Dika hingga Ngomongin Uang

Rabu, 16 November 2022 | 09:09 WIB
header img
Daftar Channel YouTube untuk Belajar Saham dari Nol. Foto: Freepik

6. Angga Andinata

Dikenal sebagai investor dari Jawa Timur, Angga Andinata telah memiliki lebih dari 430 ribu follower. Ia tidak hanya membahas saham melainkan juga instrumen investasi lainnya seperti, properti, reksa dana dan bahkan kripto. 

Selain dalam bentuk video, Angga juga menyajikan pembelajaran investasi menggunakan format tulisan melalui buku dan membagi ilmunya dalam bentuk komunitas. Sayangnya, hingga saat ini Angga masih tidak membuka kelas atau webinar khusus sehingga, jika Anda menemukan kanal Telegram yang mengatasnamakan beliau tapi menyelenggarakan kelas atau titip dana investasi, sudah bisa dipastikan kalau kanal tersebut palsu.

7. Timothy Ronald

Co-Founder Ternak Uang lainnya, Timothy Ronald juga membuka kanal YouTube untuk belajar investasi adalah Timothy Ronald. Sedikit berbeda dengan konsep konten dari Felicia, konsep konten dari Timothy Ronald lebih ke personal journal soal investasi. 

Dalam kanal ini, dia beberapa kali membagikan sudut pandangnya dalam menghadapi isu-isu investasi terkini alih-alih teoritikal saja. Karena itu, channel milik Timothy ini cocok untuk Anda yang sedang mencari contoh bagaimana konsep dan teori investasi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

8. Teguh Hidayat (Avere Investama)

Di awali dari blog dan website, Teguh Hidayat lantas merilis konten YouTube khusus investasi sejak 3 tahun lalu. Konten YouTube Avere Investama ini tidak hanya mencakup hal-hal mengenai investasi dan trading saham secara umum melainkan juga membahas kualitas dari setiap saham dengan cukup terperinci. 

Selain itu, dalam akun YouTube ini juga terdapat dokumentasi berbagai seminar yang pernah diselenggarakan oleh Teguh Hidayat yang merupakan blogger investasi sekaligus pendiri dari PT. Avere Investama. Dengan membawa konsep value investing, beliau sejak tahun 2009 sering diundang untuk mengisi seminar investasi baik itu di IDX maupun di media.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut