get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pencabulan Anaknya Mangkrak di Polres Jaktim, Ibu Korban Minta Keadilan

Fakta Guru Ponpes Cabuli 12 Santri di Bandung, Ternyata Ponpes Milik HW Hanya Terima Murid Perempuan

Jum'at, 10 Desember 2021 | 20:30 WIB
header img
Pesantren TM Boarding School di Kompleks Yayasan M, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung dipasangi garis polisi. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Fakta baru terungkap dalam kasus pemerkosaan 12 santriwati yang dilakukan HW (36), berprofesi sebagai ustaz atau guru di pondok pesantren (ponpes) di Kota Bandung.

Diketahui HW memiliki dua pondok pesantren (ponpes), yaitu Ponpes MH Antapani dan Ponpes TM Boarding School Cibiru, Kota Bandung, ternyata faktanya bahwa ponpes miliknya hanya menerima murid atau santri putri. Terdakwa HW sebagai pemilik ponpes.

Tak hanya itu, Fakta lain, satu dari dua pondok pesantren milik HW tak berizin, yaitu Ponpes TM Boarding School di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Fakta-fakta ini diungkap oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi. 

"Punya dua tapi yang baru berizin satu yang di Antapani. Yang di Cibiru (Ponpes TM Boarding School) gak berizin. Belum mengajukan izin ke kami," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Tedi menyampaikan, terdakwa HW membuka Ponpes MH di Antapani berupa pesantren salafiyah. Ustaz HW kemudian membentuk sebuah Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS). "Memang secara kelembagaan itu bisa. Kalau melihat oknum hari ini ya rekrutmen guru dan pembina pesantren itu harus selektif," ujar Tedi.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut