get app
inews
Aa Read Next : BWF World Tour Finals 2022, Indonesia Kirimkan 6 Pemain Bulutangkis

Deretan Atlet Bulutangkis Indonesia Putri yang Punya Segudang Prestasi, Siapa Saja?

Kamis, 15 Desember 2022 | 09:53 WIB
header img
Atlet Bulutangkis Indonesia Putri yang Punya Segudang Prestasi. Foto: Instagram/debbysusanto

Di urutan kelima ada Debby Susanto, salah satu atlet bulutangksi Indonesia putri, yang bermain di sektor ganda campuran. Diketahui, dirinya punya dua partner di ganda campuran.

Debby pun pernah dipasangkan dengan Muhammad Rijal serta Praveen Jordan. Meski begitu, prestasi gemilangnya banyak dituai saat bareng Praveen Jordan.

Salah satu yang paling dikenang adalah saat dia dan Praveen Jordan juara All England 2016. Mereka dapat menaklukkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), 21-12 dan 21-17.

6. Greysia Polii

Penggemar badminton tentunya sudah mengenal Greysia Polii. Ya, salah satu puri terbaik Indonesia ini memang miliki segudang prestasi yang mentereng.

Terbaru ialah saat Greysia Polii dengan Apriani Rahyu jadi ganda putri yang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022. Di mana keduanya sukses menaklukkan perwakilan China, Chen Qingcen/Jia Yifa, 21-19 dan 21-15.

Kendati demikian, Olimpiade Tokyo 2022 jadi gelar terakhirnya di dunia badminton. Pasalnya, dia telah memutuskan pensiun pada 12 Juni 2022 lalu.

7. Susi Susanti

Selanjutnya ada Susi Susanti. Nama ini sepertinya harus dimasukkan ke daftar atlet bulutangkis Indonesia putri yang punya segudang prestasi. Di mana dirinya dapat menorehkan rekor jadi wakil Indonesia yang sukses menyumbang emas di Olimpiade Barcelona 1992.

Bahkan, Susi Susanti juga berhasil kawinkan emas bersama sang suami Alan Budikusuma, yang sukses sabet emas di sektor tunggal putra.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut