get app
inews
Aa Read Next : Tips agar Salat Tahajud Tidak Berat Dilakukan hingga Bisa Jadi Kebiasaan, Yuk Simak!

Simak Cara Menghilangkan Bibir Hitam agar Kembali Merona dan Makin Percaya Diri

Jum'at, 06 Januari 2023 | 00:15 WIB
header img
Ilustrasi cara menghilangkan bibir hitam. Foto: Stylecraze

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Cara menghilangkan bibir hitam agar kembali merona dan makin percaya diri akan dibahas dalam artikel ini. Bagi sebagian orang khususnya kaum hawa, punya bibir hitam adalah hal yang mengganggu.

Sebab, dapat menggangu penampilan sampai mengurangi rasa percaya diri. Bibir hitam merupakan kondisi di mana terjadinya perubahan warna pada bibir menjadi lebih gelap.

Biasanya, para perempuan menginginkan bibir yang tampak merah merona. Namun, akibat gaya hidup kurang baik beserta faktor lainnya bisa saja membuat bibir terlihat menghitam dan tampak kusam.

Bila Anda memiliki bibir hitam, tidak perlu khawatir dan minder. Simak cara menghilangkan bibir agar makin percaya diri.

Cara menghilangkan Bibir Hitam

1. Lidah Buaya

Lidah buaya berkhasiat untuk menghilangkan pigmentasi kulit secara alami. Cara mengatasi bibir hitam ini dapat dengan mengoleskan tipis-tipis gel lidah buaya segar ke area bibir.  

Setelah kering, bilas dengan air hangat secukupnya.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya memiliki kandungan anti-melanin, bahan yang cocok untuk mengatasi bibir hitam. Caranya cukup mudah, campurkan satu setengah sendok teh perasan jeruk nipis, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh gliserin.  

Aduk semua bahan hingga rata, lalu oleskan dengan lembut campuran tersebut ke bibir sebelum tidur.

3. Buah Bit

Buah bit dipercaya dapat memberikan warna merah muda pada bibir secara alami. Blender buah bit menjadi adonan halus, lalu oleskan pada area bibir seminggu 3 kali.

4. Buah Delima

Ekstrak buah delima dipercaya dapat meringankan hiperpigmentasi pada kulit. Caranya campurkan satu sendok makan biji delima, satu sendok teh air mawar, dan satu sendok makan krim susu segar.  

Pijat lembut bahan tersebut ke bibir sekitar tiga menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi cara ini setiap hari untuk mengatasi bibir hitam dengan optimal.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut