get app
inews
Aa Read Next : Tips agar Salat Tahajud Tidak Berat Dilakukan hingga Bisa Jadi Kebiasaan, Yuk Simak!

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis

Minggu, 04 Juni 2023 | 10:04 WIB
header img
7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap akan disajikan dalam artikel ini. Bau mulut adalah masalah yang sering membuat Anda dijauhi oleh orang-orang di sekitar. Selain itu, bau mulut yang tidak sedap juga dapat memengaruhi interaksi sosial dan hubungan personal. 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bau mulut

Berikut adalah beberapa tips yang dikutip dari Mayoclinic yang dapat membantu Anda menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

1. Sikat gigi setelah makan

Selalu sediakan sikat gigi di mana pun Anda berada. Sikat gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride minimal dua kali sehari, terutama setelah makan. Pasta gigi dengan sifat antibakteri telah terbukti efektif dalam mengurangi bau mulut yang tidak sedap.

2. Sikat lidah Anda

Lidah juga mengandung bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, membersihkan lidah secara hati-hati dapat membantu mengurangi bau mulut yang tidak sedap. Anda dapat menyikat lidah setidaknya sekali sehari atau mengikuti petunjuk dari dokter gigi Anda.

3. Bersihkan gigi secara menyeluruh

Selain menyikat gigi, jangan lupa untuk membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi setidaknya sekali sehari. Flossing yang tepat dapat menghilangkan partikel makanan dan plak yang menjadi penyebab utama bau mulut.

4. Hindari mulut kering

Untuk menjaga kelembapan mulut, hindari kebiasaan merokok dan minumlah banyak air putih. Minuman seperti kopi, minuman bersoda, atau alkohol dapat menyebabkan mulut menjadi lebih kering. Mengunyah permen karet tanpa gula atau mengisap permen dapat merangsang produksi air liur.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut