get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis

Bau Mulut Puasa Ramadan, Ternyata saat Kiamat Penampakannya Mengejutkan

Jum'at, 01 April 2022 | 09:23 WIB
header img
Bau mulut saat puasa sering dikeluhkan karena merasa tidak nyaman. (Foto: Freepik)

BAU mulut saat puasa sering dikeluhkan karena merasa tidak nyaman dan komunikasi secara langsung pun menjadi terganggu. Memang betul umat muslim yang menjalankan puasa Ramadan akan mengalami bau mulut, apalagi di siang hari. Tapi jangan minder, bau mulut seperti ini adalah bau yang mulia di sisi Allah SWT.

Alasannya, karena bau ini dihasilkan dari amalan ketaatan dan mengharap ridho Allah. Ganjaran bagi orang yang berpuasa yang disebutkan pula dalam hadits : “Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak misk.”

Harumnya bau mulut orang yang puasa Ramadhan di sisi Allah ini ada dua sebab. Berikut ini penjelasannya seperti dikutip dari buku Bekal Meraih Ramadhan Penuh Berkah, karya Muhammad Abduh Tuasikal terbitan Pustaka Muslim, seperti dikutip pada Jumat (1/4/2022).

1. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa puasa adalah rahasia antara seorang hamba dengan Allah di dunia. Ketika di akhirat, Allah SWT pun menampakkan amalan puasa ini sehingga makhluk pun tahu bahwa dia adalah orang yang gemar.

berpuasa. Allah SWT memberitahukan amalan puasa yang dia lakukan di hadapan manusia lainnya karena dulu di dunia, dia berusaha keras menyembunyikan amalan tersebut dari orang lain.

Inilah bau mulut yang harum yang dinampakkan oleh Allah di hari kiamat nanti karena amalan rahasia yang dia lakukan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut