get app
inews
Aa Read Next : Tips agar Salat Tahajud Tidak Berat Dilakukan hingga Bisa Jadi Kebiasaan, Yuk Simak!

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis

Minggu, 04 Juni 2023 | 10:04 WIB
header img
7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis. (Foto: Ilustrasi/Ist)

5. Ganti sikat gigi secara teratur

Sikat gigi yang sudah usang tidak akan efektif dalam membersihkan gigi dengan baik. Gantilah sikat gigi Anda setiap tiga sampai empat bulan sekali, dan pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu halus.

6. Sesuaikan pola makan

Beberapa makanan seperti bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Mengurangi konsumsi makanan tersebut dapat membantu mengatasi masalah bau mulut. Selain itu, mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang berlebihan juga dapat menjadi faktor penyebab bau mulut.

7. Jadwalkan pemeriksaan gigi secara teratur

Sangat penting untuk menjadwalkan pemeriksaan gigi secara teratur dengan dokter gigi Anda, umumnya dua kali setahun. Pemeriksaan gigi yang rutin akan membantu mendeteksi masalah gigi dan gusi yang mungkin menjadi penyebab bau mulut.

Dengan mengikuti tips-tips sederhana ini, Anda dapat mengurangi dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan mulut Anda dengan rajin menyikat gigi dan menggunakan benang gigi. 

Penting juga untuk mengatur pola makan yang sehat dan menjaga kesehatan gigi secara menyeluruh dengan mengunjungi dokter gigi secara teratur. 
Dengan menjaga kebersihan mulut, Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang-orang di sekitar Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut