get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap, Sangat Mudah dan Praktis

Tips agar Salat Tahajud Tidak Berat Dilakukan hingga Bisa Jadi Kebiasaan, Yuk Simak!

Jum'at, 15 September 2023 | 14:30 WIB
header img
Salah satu tips agar salat tahajud mudah dilakukan adalah dengan paksaan, paksanakan diri kita bangun malam lalu salat lama-lama akan menjadi kebiasaan dan kita menikmatinya. Foto: Ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada tips yang dapat umat Muslim lakukan supaya salat tahajud tak berat dilakukan. Melalui tips ini, salat tahajud bakal jadi mudah hingga bakal jadi kebiasaan baru untuk Anda. Lantas, apa saja tipsnya?

Salat tahajud sendiri adalah ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya dalam Al-Qur'an. Siapapun yang mengerjakannya bakal disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.

Allah Ta'ala berfirman:

Wa minal-laili fa tahajjad bihi nafilatal laka ‘asa ay yab’asaka rabbuka maqamam mahmuda

Artinya: “Dan pada sebagian malam hari, bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji,”(QS Al Isra :79)

Salat tahajud sebenarnya bisa dilakukan kapan pun di malam hari sesudah waktu salat isya’ hingga masuk waktu salat subuh. Akan tetapi, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya yakni sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.

Lalu, bagaimana agar kita bisa mencintai salat tahajud dan menjadikannya sebagai kebiasaan? Dirangkum dari SINDONews, berikut tipsnya:

1. Paksakan Diri

Paksakan diri untuk tahajjud, suka atau tidak,ringan ataupun berat, paksakan diri untuk bangun tengah malam menjelang subuh.

2. Jadikan Keharusan

Kebiasaan yang berterusan di lakukan akan berubah menjadi 'kemestian'. Kita mesti dan harus sholat tahajud. Di tahap ini sudah mulai tumbuh benih-benih cinta tahajud, lalu akan merasa rugi jika tidak tahajud.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut